Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Golkar: Pertemuan dengan Jokowi Tidak Bicarakan Kabinet

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Idrus Marham menegaskan bahwa komitmen partainya mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo serta Wakil Presiden Jusuf Kalla murni tanpa syarat.

Sebelumnya beredar kabar bahwa kedatangan Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto menemui Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan untuk membicarakan serta menyerahkan nama-nama calon menteri dari partai berlambang pohon beringin itu.

"Kita memutuskan mendukung pemerintah tanpa syarat. Jadi betul-betul tidak pernah kita bicara tentang itu (reshuffle kabinet). Memang ini adalah keterpangggilan Partai Golkar sesuai doktrin karya kekaryaan dan idelologi pembangunan. Saya kira ini yang mendasari pertimbangan Partai Golkar mendukung pemerintah," kata Idrus di Jakarta, Rabu (25/5/2016).

Namun, lanjutnya, jika dipercaya presiden untuk satu jabatan tertentu Idrus menegaskan bahwa banyak kader Golkar yang siap.

"Apabila Presiden menawarkan Alhamdulillah, tidak juga Alhamdulillah. Tidak ada masalah bagi Partai Golkar," tegas Idrus.

Sebelumnya Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto menjelaskan tujuan utama kedatangannya keĀ  Istana untuk menyampaikan terima kasih kepada Presiden karena Munaslub Partai Golkar di Bali berjalan lancar dan dihadiri langsung Presiden. Dia juga mengungkapkan, kedatangannya ke Istana untuk memberitahukan program kerja Partai Golkar.

"Kita akan melakukan beberapa program. Ini yang kita sampaikan kepada Presiden. Ini kita sampaikan karena kita juga sudah bersama-sama pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi. Ini yang saya sampaikan bahwa Partai Golkar yang memang karya dan visi kenegaraan betul-betul ingin mewujudkan visi kesamaan dengan pemerintah," ujarnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: