Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

CIMB Niaga Kembangkan Produk Retail Inovatif dan Komprehensif

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus melakukan inovasi produk retail untuk menjadikan perseroan pilihan utama para nasabah. Selain itu, peningkatan kualitas layanan juga terus dilakukan untuk memberikan customer experience yang lebih baik.

CIMB Niaga selalu berupaya menghadirkan produk-produk yang dapat menjadi pilihan utama nasabah retail. "Hal inilah yang mendorong kami untuk terus berinovasi dari hati serta mengembangkan produk dan layanan sesuai kebutuhan nasabah," kata Head of Retail Banking Product CIMB Niaga Budiman Tanjung di acara diskusi bersama CIMB Niaga di Jakarta, Kamis (26/5/2016).

CIMB Niaga lanjut Budiman, didukung dengan rangkaian produk dan layanan yang komprehensif , di mana product tersebut dapat memenuhi kebutuhan segmen nasabah retail yang dilayani, mencakup produk penghimpunan dana maupun kredit/pembiayaan.

Dalam hal penghimpunan dana, tahun ini, produk retail meluncurkan campaign delapan produk unggulan yang diberi nama Massa??. Kata ini berasal dari istilah spontan dan casula yang paling sering terucap jika penasaran.

Beberapa di antaranya delapan produk unggulan retail yang akan diluncurkan adalah CIMB Niaga Hypermart Savers, CIMB Niaga AirAsia Savers, Tabungan Usaha, Tabungan Junior, ON Account powered by XL, Tabungan CIMB Niaga Xtra (dengan fitur baru, Xtra Proteksi), KPR Xtra Manfaat dan kartu kredit Wave n Go.

"Campaign Massa?? Ini dikemas berbeda dengan campaign bank-bank pada umumnya. Delapan seri video dengan unsur komedi yang menghibur dan mudah dipahami pesannya. Dengan demikian, campaign ini diharapkan menjadi sesuatu yang viral di media sosial untuk meningkatkan awarness produk dan menjadikan CIMB Niaga sebagai preferensi dalam aktivitas perbankan," terangnya.

Dari sisi produk kredit/pembiayaan kata Budiman, salah satu yang digenjot tahun ini adalah kredit pemilikan Rumah (KPR). CIMB Niaga fokus pada upaya meningkatkan daya saing melalui produk unggulan seperti KPR X-tra Manfaat yang dapat dihubungkan dengan tabungan nasabah hingga sembilan account.

"Saldo tabungan dapat dimanfaatkan untuk mengurangi biaya bunga KPR bahkan memungkinkan nasabah untuk tidak perlu membayar bunga KPR atau kami sebut dengan vungan KPR Rp 0. Selain itu, KPR CIMB Niaga juga menjalin kerja sama dengan sejumlah developer dan property agent, sehingga memberikan pilihan properti yang beragam dan tersebar luas diberbagai wilayah di indonesia," tuturnya.

Hingga akhir Maret 2016, CIMB Niaga telah membukukan pinjaman KPR senilai Rp 23,11 triliun. Sementara bisnis personal loan menunjukkan kinerja yang baik dengan kenaikan sebesar 17,4 persen year on year (yoy) menjadi Rp 3,03 triliun melalui produk unggulan X-tra Dana. CIMB Niaga tetap mengandalkan inisiatif cross selling dengan memberikan fasilitas pinjaman kepada nasabah karyawan perusahaan dengan rekam jejak yang baik, sehingga kualitas kredit tetap terjaga dengan baik.

CIMB terus berupaya memberikan kemudahan bagi nasabah dalam menjalankan aktivitas mereka sehari-hari sesuai dengan gaya hidup modern saat ini melalui penyediaan beragam produk kartu kredit. Saat ini, CIMB Niaga mengelola 9 jenis kartu kredit dalam kategori CIMB Niaga yang mencapai lebih dari 2 juta nasabah, meningkat lebih dari 12,5 persen dibandingkan tahun sebelumnya, sekaligus menghasilkan pertumbuhan saldo kredit sebesar 24,8 persen yoy. Saat ini, CIMB Niaga tercatat sebagai pemain terbesar ketiga di pasar kartu kredit di Indonesia.

Ke depan lanjut Budiman, CIMB Niaga akan memperdalam strategi untuk meningkatkan bisnis retailnya. "Kami akan terus mengembangkan bisnis untuk segmen nasabah retail dengan lebih mengedepankan inovasi sehingga menjadi pilihan utama nasabah," tutupnya.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: