Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rudiantara Ajak Microsoft Kembangkan Ekonomi Digital

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menghadiri Microsoft Developer Festival di Ritz Carlton, Pasific Place, Jakarta, Kamis (26/5/2016). Gelaran ini sebagai perayaan hari jadi Microsoft Indonesia yang ke-20 tahun dan dihadiri langsung oleh CEO Microsoft Satya Nadella.

Dalam sambutannya Rudiantara menyampaikan bahwa di usianya yang ke 20 tahun, Microsoft harus dapat menyesuaikan dan mengikuti perkembangan baik yang terjadi di global maupun di Indonesia. Salah satunya dengan mendukung mengembangkan ekonomi digital yang memang saat ini menjadi fokus pemerintahan Joko Widodo.

"Teman-teman Microsoft harus mulai fokus kepada program-program pemerintah salah satunya digital ekonomi. Kenapa pemerintah sangat fokus di bidang digital ekonomi? Kita tahu perkembangan bisnis e-commerce di Indonesia semakin meningkat dalam lima tahun terakhir," kata Chief RA sapaan akrabnya kepada Warta Ekonomi.

Ia lalu memberikan contoh negara-negara dimana bisnis e-commerce-nya tumbuh cepat, di antaranya Amerika Serikat di mana dalam kurun waktu 30 tahun nilai transaksinya sudah mencapai USD 305 Miliar. Lalu negara  Tiongkok dalam kurun waktu delapan tahun sudah menembus USD 430 miliar.

"Transaksi e-commerce di Indonesia saat ini masih relatif rendah. Pada tahun 2014 nilai transaksi e-commerce baru mencapai angka USD12 miliar atau setara dengan Rp150 triliun," jelasnya.

Untuk meningkatkan nilai transaksi e-commerce, pihaknya saat ini tengah menyusun roadmap e-commerce dan diharapkan nilai transaksi e-commerce tahun ini yang ditargetkan mencapai USD 20 miliar dapat tercapai.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: