Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Volkswagen Rambah Bisnis Taksi Online

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Gett, startup transportasi online yang bermarkas di London mengumumkan bahwa Volkswagen telah membentuk kemitraan startegis dan telah menyuntikkan dana senilai US$ 300 Juta sebagai bagian dari kesepakatan awal.

Belakangan ini, sejumlah produsen otomotif dunia tengah giat mengincar perusahaan start up transportasi berbasis online. Bisnis transportasi online sepertinya sangat menggiurkan. Sebagai informasi, Gett yang diluncurkan di Israel sejak 2011, kini telah melayani 60 kota di seluruh dunia. Perusahaan ini juga memperkuat bisnis konsumen dengan bermitra bersama 4.000 perusahaan global.

"Dengan investasi VW, Gett saat ini akan mempercepat ekspansi ke seluruh Eropa, dan memperkuat posisinya di NYC," kata Shahar Waiser, Pendiri dan CEO Gett, seperti dikutip dari laman CNN di Jakarta, Jumat (27/5/2016).

Gett mengatakan bahwa pendapatan perusahaan akan tumbuh 300 persen dari tahun ke tahun. Suntikan dana dari VW akan membuat total dana Gett menjadi lebih dari US$ 520 juta.

Hal ini merupakan tren produsen otomotif membentuk aliansi dengan perusahaan start up taksi online. Di saat yang sama, Toyota juga mengumumkan kemitraan dengan Uber. Kerjasama tersebut mencakup investasi strategis, di mana produsen otomotif asal Jepang itu sedang menjajaki leasing mobil baru untuk driver, mengembangkan aplikasi dalam mobil untuk driver, dan menjual kendaraan untuk Uber.

Sebelumnya, General Motors (GM) pada bulan Januari mengatakan bahwa pihaknya telah menginvestasikan dana sebesar US$ 500 juta untuk Lyft, tak lama setelah Lyft mengumumkan kemitraan internasional dengan perusahaan startup China, Didi ChuXing.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: