Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Manfaatkan Momen Puasa, LotteMart Buka Cabang ke-26 di Batam

Warta Ekonomi -

WE Online, Batam - Batam memang jadi kota surga berbelanja. Terbukti, dengan penduduk sekitar satu juta jiwa saja, pusat perbelanjaan hadir menghiasi setiap sudut kota Batam. Dalam rentang waktu setahun, telah hadir lebih dari 600 toko swalayan berlabel waralaba Giant, Alfamart, dan Indomaret.

Kini, yang terbaru, menjelang bulan puasa, pusat perbelanjaan dengan investasi murni dari Negara Korea, LotteMart Wholesale terhitung, Kamis (26/5/2016) resmi beroperasi di Kota Batam. Mengusung konsep harga grosiran, ternyata mampu menarik ribuan warga Batam datang berbelanja untuk produk aneka kebutuhan yang ditawarkan dengan harga promo.

"Antrenya mengular hingga kasir kewalahan, maklum harga cukup miring dibandingkan harga di swalayan lain," ujar Maya, warga Batam Centre.

Dalam pembukaan Lottemart ke-25 di Indonesia ini, Bank BNI yang menjadi mitra pembayaran menghadirkan program belanja mendapat cashback.

Selain itu, seiring dengan dibukannya LotteMart di Kota Batam, Bank BNI Wilayah Batam yang telah lama menjadi mitra pusat perbelanjaan dari Korea ini, juga menghadirkan layanan dan program usaha kecil bagi masyarakat di Kota Batam. Program ini diberi nama Kulakan Kita Kita, yang berupa paket kepemilikan usaha warung kecil yang cocok dimiliki masyarakat di perumahan.

Menurut Ronny Venir, CEO Regional BNI Wilayah Padang (Area Sumbar, Riau dan Kepri) program untuk usaha kecil berupa warung ini bisa dimiliki seluruh masyarakat Batam. Tentu, syarat dan ketentuannya berlaku. Dengan harga mulai Rp 13 juta saja, selain mendapatkan warung juga mendapatkan barang-barang beraneka ragam produk yang bisa langsung dijual.

"Bisa beli tunai, dan bisa kredit menggunakan Bank BNI. Cicilan cukup murah, kisaran Rp 400 ribuan perbulan. Warung langsung ada di rumah. Tentu, dari pihak Bank dan Lotte sendiri melakukan survey, karena usaha warung ini tidak menggangu aktivitas jalan atau tempat umum,"jelas Ronny didampingi Bambang Kusumdi Head BNI Cabang Batam

Ditambahkan Bambang, kehadiran warung bentuk kominten Bank BNI terhadap usaha kecil di Batam. Adapun, besaran kredit hanya 9 persen. Dengan jangka waktu cicilan mulai 12 bulan hingga 5 tahun.

Sementara itu, Joni Irwansyah Manajer LotteMart Batam menjelaskan program warung Kulakan Kita-kita ini bisa dibeli langsung di Lottemart. Harga mulai Rp 13 juta hingga ukuran lebih besar harga lebih mahal lagi.

"Baru dibuka, telah ada sembilan pengunjung berminat dari sementara 15 warung yang kami promosikan. Kami juga akan melakukan survey dan melihat izin dari lokasi yang akan berdiri warungnya. Tidak di pinggir jalan dan juga tidak mengganggu tepat umum," jelas Joni.

Adapun, pembeli warung akan mendapatkan promo voucher belanja jika bertransakasi di Lotte mart. Voucher belanja hingga berapa ratus ribu hingga promo berlaku.

"Harga warung sudah termasuk diberikannya ribuan item produk yang siap dijual. Karena warung akan menjadi milik pribadi, maka pemilik boleh menjual apapun, namun dengan terus berbelanja ditempat kami, akan mendapat banyak bonus," ujar Joni lagi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: https://wartaekonomi.co.id/author/dedy_suwadha
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: