Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Operator RS Omni Hospitals Bagikan Dividen Rp 7 Per Saham

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME) yang merupakan operator RS Omni Hospitals ini sepakat untuk menganggarkan dana Rp 8,46 miliar atau 15 persen dari laba bersih perseroan di tahun 2015 yang sebesar Rp 56,61 miliar.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Presiden Direktur Sarana Meditama, Hassan Themas di Jakarta, Jumat (27/5/2016).

"RUPS hari ini menyetujui pembagian dividen sebesar Rp 7 per saham atau sekitar 15 persen dari laba bersih 2015," katanya.

Kemudian, sisa laba bersih 2015 setelah pembagian dividen ini akan diinvestasikan pada pembangunan rumah sakit di Balikpapan, Kalimantan Timur.

"Investasi untuk rumah sakit di Balikpapan sebesar US$ 30 juta dengan kapasitas 250 bed," ucapnya.

Dia mengungkapkan, sebesar 70 persen untuk investasi sebesar US$ 30 juta atau Rp 390 miliar akan diperoleh dari pinjaman perbankan. Sedangkan, sisanya akan dipenuhi dari kas internal. "Surplus pendapatan kami di 2015 akan diinvestasi ke pembangunan di Balikpapan," kata Hassan.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, target ekspansi yang menyasar Kota Balikpapan tidak terlepas dari hasil survei perseroan yang mencatat bahwa sebagian besar masyarakat Balikpapan memperoleh layanan kesehatan di Pulau Jawa.

"Balikpapan terkenal dengan kota yang kaya untuk wilayah di timur, sehingga banyak potensi yang bisa kami ambil dari pasar di sana. Dan, banyak perusahaan asing di sana," tukasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: