Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Operator Omni Hospitals Bidik Pasar Luar Jawa

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME) yang merupakan operator OMNI Hospitals, menilai rendahnya tingkat layanan kesehatan secara nasional membuka ruang bagi perseroan untuk fokus membidik pangsa pasar di luar Pulau Jawa.

Wakil Presiden Direktur Sarana Meditama, Hassan Themas mengatakan bahwa pasar layanan kesehatan di Indonesia yang masih jauh dari pelayanan optimal dinilai sebagai peluang untuk meningkatkan ekspansi di tahun ini.

"Strategi perseroan untuk memperluas pangsa pasar adalah meningkatkan layanan medis tersier kompleks dan layanan kesehatan berkualitas," kata Hassan di Jakarta, Jumat (27/5/2016).

Menurut dia, kinerja keuangan perseroan di 2015 membukukan pendapatan sebesar Rp515,09 miliar atau bertumbuh 24,3 persen dibandingkan 2014. Aset perusahaan juga bertumbuh 158 persen mencapai Rp1,2 triliun.

Hassan menyebutkan, kenaikan aset lebih besar dipengaruhi surplus revaluasi kedua aset rumah sakit dan pembangunan rumah sakit ketiga di Cikarang, Jawa Barat. Lebih lanjut dia mengatakan, pertumbuhan kinerja keuangan dan operasional telah mendorong perseroan untuk meningkatkan ekspansi menggarap proyek rumah sakit di luar Pulau Jawa.

Ia mengungkapkan, pihaknya sudah mempersiapkan pembangunan rumah sakit keempat di Balikpapan, Kalimantan dan ditargetkan bisa beroperasi pada 2017 mendatang.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: