Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Disperindag Dorong Ikan Kayu Masuk Pasar Eropa

Warta Ekonomi -

WE Online, Manado - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) mendorong produk ikan kayu asal Sulawesi Utara (Sulut) bisa masuk pasar Eropa.

"Kami akan terus mendorong agar produk perikanan Sulut khususnya ikan kayu bisa masuk pasar Eropa," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulut Jenny Karouw di Manado, Jumat (27/5/2016).

Jenny mengatakan selama ini ikan kayu asal Sulut hanya diekspor ke Jepang karena permintaan yang tinggi.

Dia mengatakan seiring berjalannya waktu ikan kayu diekspor ke Amerika dan permintaan terus berdatangan.

Masuknya ikan kayu ke pasar Amerika, katanya, tidak menutup kemungkinan bisa diminati pembeli asal Eropa, sehingga berbagai upaya terus dilakukan sehingga ikan kayu asal Sulut bisa ekspor ke Eropa.

Selain promosi, pameran baik dalam negeri maupun luar negeri selalu diikuti oleh Pemerintah Sulut dengan membawa semua produk unggulan daerah.

"Jika ada pembeli kami akan memberikan nomor kontak maupun email pengeskpor Sulut agar bisa bertransaksi secara langsung," jelasnya.

Jadi, katanya, pemerintah hanya mencarikan pasar untuk komoditas unggulan Sulut, selanjutnya terserah pembeli dan penjual dalam negosiasi.

Pemerintah akan terus memfasilitasi agar pengekspor Sulut diberikan kemudahan dalam pengurusan berkas dan surat keterangan asal.

"Kami selalu memprioritaskan kegiatan ekspor Sulut, jangan sampai pembeli dikecewakan," jelasnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: