Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

P&G Catat Penyaluran 10 Miliar Liter Air Minum Bersih

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Procter & Gamble yang merupakan produsen Pantene, Downy, Pampers, dan brand perawatan rumah tangga dan pribadi lainnya, baru-baru ini telah mengumumkan pencapaian 10 miliar liter air minum bersih melalui program non-profit Children's Safe Drinking Water (P&G CSDW).

Pencapaian tersebut seiring dengan dengan satu tahun perjalanan P&G CSDW dalam menyediakan air minum bersih kepada lebih dari 8.000 keluarga di Nusa Tenggara Timur (NTT), Indonesia.

Director of Corporate Social Responsibility P&G Asia Victoria Great mengatakan bahwa di seluruh dunia, terdapat hampir 700 juta orang yang berjuang setiap hari tanpa akses air minum bersih. Ia mengatakan program CSDW yang dimulai pada tahun 2004 bekerja sama dengan lebih dari 150 mitra dan organisasi untuk upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang masalah air bersih dan menyediakan air minum bersih kepada mereka yang membutuhkan.

"P&G merayakan pencapaian ini bersama dengan para mitra LSM, pemerintah, dan sektor swasta di 20 negara termasuk Brasil, Inggris, Jerman, Nigeria, Afrika Selatan, Singapura, dan Indonesia," katanya dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat (27/5/2016).

Victoria mengatakan pihaknya merayakan pencapaian ini di 20 negara selama bulan Mei bersama dengan para mitra program yang terdiri dari organisasi kemanusiaan dan penangulangan bencana alam, pemerintah, mitra bisnis, para karyawan, brand ambassadors P&G, dan konsumen.

"Paket P&G Purifier of Water sebanyak satu miliar tersebut telah menyediakan air bersih yang dapat mengubah hidup orang menjadi lebih baik selama 11 tahun," ujarnya.

Ia menegaskan pihaknya bangga untuk dapat terus memperbaiki kehidupan keluarga di Indonesia melalui inovasi teknologi penjernih air P&G.

"Kami berterima kasih atas dukungan ChildFund dan pemerintah dalam membantu kami menghadirkan air bersih bagi keluarga yang membutuhkan. Air bersih dapat meningkatkan kesehatan masyarakat, membantu anak-anak tetap bersekolah, dan memberikan kesempatan ekonomi yang lebih baik untuk keluarga mereka," terangnya.

Seiring dengan pencapaian tersebut, imbuhnya, P&G bersama ChildFund Indonesia baru-baru ini melakukan kunjungan ke Desa Silawan di Kabupaten Belu untuk bertemu dengan masyarakat setempat dan melihat bagaimana program dan air bersih yang disediakan terus membantu memperbaiki kehidupan masyarakat di NTT.

"Kegiatan di Desa Silawan, Kabupaten Belu, NTT menyediakan P&G Purifier of Water dan memberikan pendidikan kepada 8.000 keluarga tentang perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), sanitasi yang baik, serta cara mencuci tangan dengan air bersih dan sabun," paparnya.

Sementara itu, Director PT P&G Home Products Indonesia Nararya S Soeprapto  menyampaikan P&G memiliki komitmen untuk meningkatkan dan menyentuh kehidupan keluarga di NTT melalui Program Children's Safe Drinking Water.

"Kami sangat senang dapat berada di sini pada hari ini untuk menandai satu tahun perjalanan program kami di Desa Silawan dan memiliki kesempatan untuk bertemu dengan masyarakat setempat. P&G berbagi kekuatan dari air bersih untuk meningkatkan kesehatan, melanjutkan pendidikan dan membantu menciptakan peluang ekonomi bagi anak-anak dan keluarga di wilayah ini," sebutnya.

Ketika anak-anak dan keluarga memiliki akses air bersih dan sanitasi yang layak, jelasnya, kehidupan mereka dapat berubah.

"Sebagai bagian dari komitmen kami terhadap Children's Safe Drinking Water dan P&G Berbagi Asa, kami berkomitmen untuk terus menyediakan kekuatan dari air bersih dan bekerja mencapai tujuan kami selanjutnya untuk menyediakan 200 juta liter di Indonesia pada tahun 2020," tambahnya.

Di Indonesia, selama lebih dari 10 tahun, ia menyampaikan P&G telah memberikan lebih dari 16 juta sachet, setara dengan 160 juta liter air, untuk kegiatan bantuan bencana alam di Indonesia, seperti, tsunami di Aceh tahun 2004; gempa yang melanda Yogyakarta tahun 2006 dan Padang tahun 2009; Letusan Gunung Merapi di Jawa Tengah tahun 2012; bencana banjir tahunan di Jakarta; dan masih banyak lagi. Pada tanggal 21 April 2015 lalu, melalui komitmennya kepada masyarakat di Indonesia, P&G Berbagi Asa kepada lebih dari 8.000 keluarga di NTT dengan menyediakan akses air bersih untuk periode tiga tahun.

"Para Ilmuwan P&G menciptakan paket P&G Purifier of Water dengan menggunakan penelitian teknologi pemurnian dan bekerjasama dengan US Centers for Disease Control and Prevention. Selama lebih dari 175 tahun, P&G telah berfokus dalam mengembangkan Kesehatan, Kebersihan dan inovasi pemurnian melalui brand kami Pampers, Pantene , Head & Shoulders, Downy, Oral-B, dan brand lainnya," pungkasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: