Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

AirAsia-BRI Jalin Kerja Sama Layanan Perbankan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia dan Bank BRI menjalin kerja sama dalam penyediaan dan pemanfaatan layanan jasa perbankan yang modern dalam bentuk penandatanganan nota kesepahaman (MoU) di Jakarta, Jumat (27/5/2016).

"Kerja sama strategis ini diharapkan dapat meningkatkan kemudahan akses bertransaksi bagi jutaan nasabah BRI untuk menikmati kualitas pelayanan AirAsia menuju destinasi-destinasi terbaik di Asia dan Australia," kata Presiden Direktur PT Indonesia AirAsia, Sunu Widyatmoko dalam siaran pers di Jakarta, Jumat.

Melalui kerja sama itu, ujar Sunu Widyatmoko, pihaknya juga mengutarakan harapannya dapat memperkenalkan AirAsia secara lebih luas kepada berbagai segmen masyarakat Indonesia.

Ia juga mengutarakan dengan penandatanganan tersebut, jasa layanan perbankan yang diberikan kepada AirAsia Indonesia semakin berkembang dan hampir menyeluruh berdasarkan prinsip "mutual trust" dan "mutual benefit".

Melalui MoU ini, BRI juga berkomitmen untuk memberikan layanan jasa perbankan yang optimal kepada Indonesia AirAsia, dalam bentuk layanan pembelian tiket melalui jaringan "e-channel" BRI, pemanfaatan fasilitas "Electronic Data Capture" (EDC) BRI untuk pembayaran di loket maupun di dalam pesawat, layanan trade finance BRI, pemberian fasilitas pinjaman komersial dan pinjaman BRI guna untuk pekerja.

BRI juga terus mengembangkan jaringan unit kerja konvensional, "e-channel", dan layanan branchless banking, baik secara kualitas maupun kuantitas.

Hingga akhir kuartal I 2016, BRI telah memiliki 10.612 jaringan kerja konvensional, yang terdiri atas 8.539 jaringan mikro (termasuk Teras BRI dan Teras BRI Keliling), 983 Kantor Kas, 603 KCP, 467 Kantor Cabang, serta 19 Kantor Wilayah.

Sebelumnya, Indonesia AirAsia X, maskapai grup AirAsia di Indonesia yang menerbangi rute jarak jauh, meluncurkan pesawat berlogo "Wonderful Indonesia" pada salah satu armada berbadan lebarnya, Airbus A330 seri 300.

"Sebagai salah satu operator penerbangan berbendera Indonesia, kami menyadari besarnya pengaruh perkembangan industri pariwisata Indonesia terhadap perkembangan bisnis kami," kata Presiden Direktur Indonesia AirAsia X Dendy Kurniawan dalam siaran pers di Jakarta, Rabu (11/5).

Menurut dia, penempatan logo "Wonderful Indonesia" ini merupakan bentuk dukungan Indonesia AirAsia X terhadap upaya pemerintah untuk mempromosikan pariwisata Indonesia ke mancanegara. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: