Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Butuh Modal untuk Usaha? 'Monggo' Cek Tunaiku.com

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Solusi pinjaman modal melalui dunia maya kembali menyapa calon usahawan di Indonesia. Kali ini tawaran tersebut datang dari Bank Amar dengan produknya Tunaiku.com.

Mengusung pinjaman dengan kisaran Rp 2 juta-Rp 10 juta, layanan ini telah mampu menarik ribuan calon peminjaman modal, khususnya di wilayah Jabodetabek dan Surabaya.

"Tunaiku.com menyediakan jumlah pinjaman bekisar Rp 2 juta- Rp 10 juta dengan jangka waktu 6 bulan hingga 12 bulan dan sudah banyak yang mencoba mengirim pengajuan peminjaman modal," terang Direktur Amar Bank, Vishal Tulsian, kepada Warta Ekonomi di Bilangan Cikini, Jumat (27/5/2016).

Menurut Vishal keberanian pihaknya meluncurkan Tunaiku.com di Indonesia, dilatari masih minimnya akses masyarakat terhadap jasa pinjaman bank. Pria yang sempat menekuni studi di Harvard Business School (HBS) tersebut menambahkan tidak ada tantangan khusus yang dihadapi pihaknya dalam memasarkan Tunaiku.com.

"Tidak ada tantangan khusus,hampir sama dengan tantangan bank konvensional, yaitu bagaimana menggaet nasabah yang dari segi penduduk masih potensial di Indonesia. Jujur saja kami tidak mengandalkan marketing, kami terbantu dari omongan mulut ke mulut," paparnya lagi.

Ditambahkanya, proses pengajuan aplikasi hingg pencairan uang yang diterima masyarakat tidak membutuhkan waktu lama.  Lebih lanjut Vishal mengatakan suku bunga pinjaman tanpa agunan dengan jumlah lebih kecil biasanya lebih besar di seluruh dunia. Biasanya bunga yang digunakan adalah bunga harian bekisar antara 1%-2% per hari, atau 35%-60% per bulan, dan sekitar 400%-500% per tahun.

"Kami memutuskan tetap menawarkan jumlah pinjaman tanpa agunan yang lebih besar dengan suku bunga yang sama, seperti kartu kredit. Dimana bunga dari Tunaiku tetap sebesar 3% per bulan," ungkapnya.

Bila melihat kisaran modal yang disuguhkan layanan ini, maka para karyawan pun bisa mengakses modal untuk usaha impian, terlebih Tunaiku.com tidak mensyaratkan penunjukan slip gaji. Calon peminjam hanya dibebankan beberapa ketentuan sederhana, di antaranya usia yang harus minimal 21 tahun serta memiliki rekening sebuah bank. Tunggu apalagi?

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Febri Kurnia
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: