Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Debenhams Tunjuk Mantan Eksekutif Amazon Jadi CEO Baru

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Jaringan department store asal Inggris Debenhams telah menunjuk mantan eksekutif Amazon Eropa sebagai CEO baru Debenhams.

Sergio Bucher, yang telah menjabat sebagai wakil presiden untuk Amazon Fashion Eropa sejak 2013, akan mengambil perannya pada bulan Oktober mendatang. Dia sebelumnya bekerja di Puma, Nike dan pemilik Zara, Inditex. Bucher menggantikan CEO Debenhams saat ini, Michael Sharp.

Amazon, yang selama ini dikenal sebagai yang terdepan dalam penjualan buku online, telah menjadi salah satu riteler fashion terbesar di Eropa.

"Keahlian Sergio dalam dunia e-commerce, pengalaman internasional dan kualitas kepemimpinannya jelas tidak diragukan lagi," kata Ketua Debenhams Sir Ian Chesire saat mengumumkan pengangkatan, seperti dikutip dari laman BBC di Jakarta, Sabtu (28/5/2016).

Penjualan online Debenhams sendiri telah tumbuh dengan kuat. Tahun lalu, Sharp mengatakan bahwa ia akan mengundurkan diri. Ada laporan bahwa investor tidak senang dengan kinerja perusahaan di bawah kepemimpinannya, namun Sharp dengan jelas mengatakan bahwa ia akan menjalankan lima tahun masa jabatannya, kemudian mengundurkan diri.

Selama masa kepemimpinannya, Sharp mengurangi promosi, memperkuat pilihan pemesanan dan pengiriman secara online, serta menambahkan konsesi di bawah ruang toko yang digunakan untuk meningkatkan jumlah pelanggan. Ia juga memperkuat eksistensi perusahaan di kancah internasional.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: