Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

HUT ke-240, Makassar Dapat Apresiasi dari Dubes AS

Warta Ekonomi -

WE Online, Makassar - Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Robert O Blake, menyampaikan apresiasinya kepada Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto pada peringatan hari kemerdekaannya yang ke-240.

"Saya selaku wali kota senang bisa mendapatkan sambutan yang hangat dari pemerintah Amerika Serikat, apalagi hubungan yang terjalin selama ini cukup bagus," ujarnya saat hadir dalam peringatan HUT Amerika Serikat di Surabaya, Jumat (27/5/2016).

Dia mengatakan, kehadirannya di tengah-tengah Dubes AS untuk Indonesia, Robert O Blake dan Konsul Jenderal AS di Surabaya Heather Variava menandakan jaringan global Makassar semakin mendekatkan Makassar dengan kota-kota dunia yang nyaman untuk semua.

"Semoga jaringan global ini mampu meningkatkan suprastruktur dan infrastruktur di kota Makassar demi mewujudkan Makassar dua kali tambah baik," ucapnya yang dikonfirmasi per telepon dari Makassar.

Menurut dia, Amerika Serikat selalu memandang seluruh daerah di Indonesia sebagai mitranya dan akan selalu membantu dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan. Makassar sebagai salah satu kota metropolitan di Indonesia juga sudah mendapat kepercayaan dari Pemerintah AS dengan menggelar peringatan kemerdekaan yang ke-239 pada 2015.

"Tahun lalu, mereka menggelarnya di Makassar dan pada perayaan itu, mereka semuanya senang dengan konsep kearifan lokal yang kita usulkan," katanya.

Bagi Amerika Serikat, memilih merayakan hari kemerdekaannya yang ke-239 tahun di Makassar, pada waktu itu karena Makassar dipandang sebagai kota di luar Pulau Jawa yang memiliki pertumbuhan ekonomi paling pesat.

Dan melalui perjanjian kerja sama antara Pemerintah Kota Makassar dengan perusahaan Microsoft menjadi catatan berharga bagi pelaku industri di negeri Paman Sam tidak terkecuali pemerintahannya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: