Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jelang Ramadhan, Gadai Emas BSM Manado Naik 15%

Warta Ekonomi -

WE Online Manado- Jelang momen Ramadan gadai emas di Bank Syariah Mandiri (BSM) Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

"Jelang Ramadan tahun ini gadai emas di BSM Manado tumbuh hingga 15% dibandingkan posisi yang sama tahun sebelumnya," kata Kepala BSM Manado Ahmad Widodo di Manado, seperti dikutip Antara, Sabtu (28/5/2016).

Dia mengatakan biasanya di Kota Manado jelang hari raya keagamaan maupun perayaan lainnya pasti transaksi gadai akan meningkat. "Untuk mendapatkan dana tunai yang cepat pasti para ibu-ibu akan menggadaikan perhiasanya," jelasnya.

Dan, katanya jelang beberapa hari Lebaran atau Natalan pasti akan ditebus lagi. "Namun kami terus melakukan edukasi kepada nasabah, bagaimana baiknya dan waktu yang tepat untuk menggadai," jelasnya.

Memang, pihaknya mengejar bisnis namun yang terpenting yakni edukasi sehingga nasabah dan masyarakat mampu mengelola keuangan dengan lebih baik. Paling banyak nasabah yang melakukan gadai di BSM yakni di Kota Manadi kemudian Kota Bitung dan selanjutnya Kota Tomohon. Saat ini paling banyak yang digadaikan yakni emas perhiasan, namun untuk emas batangan juga bisa.(Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: