Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kejaksaan Agung Rotasi 148 Jaksa

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online Jakarta-Kejaksaan Agung kembali melakukan rotasi pejabat eselon II dan III dilingkungannya. Total ada 38 pejabat eselon II dan 110 pejabat eselon III dirotasi. 

Rotasi itu tertuang dalam SK Jaksa Agung Nomor: KEP-410/ A / JA/05/2016, Jumat (27/5), yang ditandatangi oleh Jaksa Agung HM Prasetyo.

Salah satu Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta M. Rum dirotasi menjadi Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung menggantikan Amir Yanto yang dirotasi menjadi Kepala Biro Perencanaan pada Jaksa Agung Muda Pembinaan Kejaksaan Agung. 

Amir membenarkan perihal rotasi di tubuh Korps Adhyaksa tersebut.

"Betul ada beberapa pergantian di kejaksaan," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Amir Yanto di Kejaksaan Agung Jakarta, Sabtu (28/5/2016). 

Beberapa nama tersebut, a.l Kepala Biro (Karo) Umum Setia Untung Arimuladi dipromosi sebagai Kajati Jabar menggantikan Feri Wibisono. Sebab Feri Wibosono dirotasi menjadi Inspektur II pada Jaksa Agung Muda Pengawasan.

Adapun Karo Umum Kejaksaan Agung  diisi oleh Direktur Penuntutan pada Jampidsus Sugiyono.

DIrektur Tindak Pidana Umum lain pada Jampidum Syafrudin menjadi Kajati Lampung.

Inspektur IV pada Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) Bambang S. Rukmono menjadi Kajati Sumut.

Karo Perencanaa Deden Riki dirotasi menjadi Kajati Maluku Utara. 

Kemudian Kajati Jayapura, ‎Herman DM Lose Da Silva menjadi Inspektur III pada Jamwas. Jabatannya digantikan oleh Fachruddin. 

Inspektur I pada Jamwas, Uung Abdul Syukur  dirotasi menjadi Kajati Riau dan Susdiyarto Agung Praptono sebagai  Kajati Sumsel. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: