Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PDIP DKI Gelar 'Banteng Musik Festival'

Warta Ekonomi -

WE Online Jakarta- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta pada menggelar kegiatan Banteng Musik Festival 2016 di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (28/5).

"Acara ini digelar untuk memperingati hari ulang tahun PDIP yang ke-43 tahun. Selain itu, festival musik ini juga digelar untuk membangun semangat nasionalisme di kalangan anak muda," kata Pelaksana Tugas (PLT) Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Bambang DH .

Ia menuturkan Banteng Musik Festival merupakan kompetisi grup musik secara nasional yang digelar melalui audisi di tingkat kota/kabupaten, provinsi dan tingkat nasional oleh PDIP.

Menurut dia, festival musik tersebut digelar untuk memberikan ruang ekspresi bagi anak muda dalam bermusik. Terlebih, Jakarta sebagai ibukota negara memiliki banyak anak muda yang berpotensi namun tidak mempunyai ruang untuk berkompetisi.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap anak-anak muda tidak terjerumus ke dalam hal-hal yang bersifat negatif. Anak muda adalah bibit untuk membangun bangsa menjadi lebih baik. Oleh karena itu, harus diberikan ruang," ujar Bambang.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Banteng Musik Festival 2016 Yuke Yurike menuturkan kegiatan itu merupakan agenda rutin tahunan PDIP yang juga digelar di seluruh daerah di Indonesia.

"Banteng Musik Festival ini sama seperti kegiatan lain yang digelar oleh PDIP setiap tahun, diantaranya kegiatan try out bagi anak-anak sekolah, serta ada juga kegiatan paduan suara," tutur Yuke.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan para pemenang Dalam ajang Banteng Musik Festival di daerah akan diadu lagi pada 1 Juni 2016 di tingkat nasional. Kedepannya, diharapkan kegiatan tersebut dapat diikuti oleh lebih banyak lagi band musik anak muda.

"Dari Jakarta, pesertanya hanya ada 12. Kami maklum, karena acara ini juga baru pertama kali dilakukan. Kami berharap pesertanya bisa terus bertambah setiap tahun," ungkap Yuke.

Banteng Musik Festival digagas oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ekonomi Kreatif Prananda Prabowo. Juri dalam kegiatan tersebut di Jakarta, antara lain Well Wily (eks anggota band Slank), Robie Mantulandi (eks anggota band Edane) dan Uto (Rodinda band). (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: