Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hadapi Pemilu 2019, Gerindra Rapatkan Barisan

Warta Ekonomi -

WE Online Jakarta - DPP Partai Gerindra mengumpulkan perwakilan pengurus tingkat provinsi di seluruh Indonesia dalam rangka menguatkan fungsi dan peran badan komunikasi menjelang pemilu legislatif dan Pemilu Presiden 2019.

Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo, di Jakarta menjelaskan bahwa tujuan diselenggarakan 'Pelatihan Penguatan Ideologi Kebangsaan dan Temu Koordinasi Bakom Partai Gerindra' ini untuk menyempurnakan komunikasi kebijakan yang akan diambil oleh Partai Gerindra terhadap keputusan pemerintah, baik di tingkat pusat maupun di daerah.

"Kegiatan ini untuk memberikan bekal kepada pengrus daerah di tingkat provinsi, secara khusus membentuk mereka menjadi juru bicara partai di tingkat daerah. Mereka nantinya akan selalu berhubungan dengan media massa dalam rangka menyampaikan pesan-pesan dari partai yang menyangkut masalah di pusat dan daerah," kata Hashim dalam pemaparannya di DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan ,Sabtu (28/5).

Hashim menuturkan, target kegiatan tersebut untuk menjadikan Partai Gerindra sebagai partai penyambung lidah rakyat terhadap kebijakan pemerintah yang dirasakan tidak adil.

Menurutnya, Partai Gerindra akan berjuang semaksimal mungkin dalam memberikan informasi kepada masyarakat dan memperjuangkan aspirasi masyarakat melalui kebijakan politik.

"Target kami ke depannya masyarakat bisa lebih memahami apa yang kami perjuangkan selama ini, sehingga rasa kepercayaan masyarakat terhadap Partai Gerindra menjadi lebih besar lagi. Kami juga bisa berjuang melalui jalur politik atas kehendak rakyat," ujar Hashim pula.

Ketua Badan Komunikasi (Bakom) DPP Partai Gerindra Fadli Zon menjelaskan bahwa tiga tahun lagi Indonesia akan melakukan pemilu legislatif dan pilpres, dan tiga tahun itu sangatlah singkat. ' Karena itu, ujarnya lagi, Partai Gerindra membutuhkan komunikasi secara vertikal dan horizontal antara pengurus pusat dan daerah.

"Tiga tahun ini adalah waktu yang singkat. Jadi kami harus mempunyai komando yang jelas. Sikap partai di tingkat pusat harus tersosialisasi dengan jelas sampai di tingkat ranting. Kalau Gerindra menolak kenaikan harga BBM, ya ini harus sama dan diikuti sampai tingkat ranting," ujar Fadli Zon pula.

Fadli yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra ini menyatakan pula bahwa media sosial adalah alternatif yang paling mudah untuk berkomunikasi langsung dengan masyarakat.

Dia menginstruksikan kepada seluruh pengurus Partai Gerindra di tingkat daerah untuk lebih intens menggunakan sosial media dan media massa untuk menyampaikan informasi dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Jadi, kami berharap melalui koordinasi badan komunikasi ini para pengurus daerah seharusnya menyebarkan informasi yang baik kepada masyarakat melalui media sosial yang bisa terhubung langsung dengan masyarakat, sehingga proses 'check and balances' antara masyarakat dengan politisi menjadi sangat mudah," kata Wakil Ketua DPR RI ini pula.

Acara 'Pelatihan Penguatan Ideologi Kebangsaan dan Temu Koordinasi Bakom Partai Gerindra' tersebut digelar oleh Bakom DPP Partai Gerindra di kantor DPP Partai Gerindra dengan melibatkan perwakilan seluruh pengurus DPD Partai Gerindra di 34 provinsi serta para tenaga ahli fraksi dan anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI.(Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: