Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

NU Ajak Umat Islam Cegah Narkoba

Warta Ekonomi -

WE Online, Sungailiat - Pengurus Nahdatul Ulama (NU) Cabang Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengajak seluruh umat Islam mencegah peredaran narkoba di lingkungan masyarakat.

"Saya mengajak seluruh umat Islam agar bersama-sama sepakat untuk mencegah peredaran narkoba yang ancamannya semakin memperihatinkan di Lingkungan masyarakat," kata Ketua Pengurus Cabang Muslimat NU Kabupaten Bangka Siti Januarsih di Sungailiat, Minggu (29/5/2016).

Menurutnya, umat Islam dituntut untuk penduli atas umat yang lain dengan cara mengingatkan dan mencegah agar tidak terjebak dengan masalah narkoba.

Penggunaan narkoba, selain diharamkan dalam ajaran Islam, juga pengggunannya melanggar ketentuan hukum negara.

"Melalui organisasi remaja masjid yang tersebar di seluruh pelosok desa, saya harapkan dapat menyampaikan bahaya penggunaan narkoba bagi masyarakat," ujarnya.

Ia mengatakan mencegah dan memerangi peredaran narkoba harus dilakukan terpadu, karena pelaku kejahatan peredaran narkoba berusaha semakimal mungkin mencari celah dapat mengedarkan barang haram ini di tengah masyarakat.

"Dengan sudah disepakatinya pengiat anti narkoba, Muslima NU dan remaja masjid, diharapkan semakin kokohnya kekuatan untuk mencegah dan memerangi peredaran narkoba," katanya.

Pihaknya dari organisasi Islam, kata dia, mendukung sepenuhnya pihak kepolisian melakukan tindakan tegas kepada pelaku kejahatan narkoba, karena ulahnya puluhan bahkan ratusan orang sudah menjadi korban.

"Kepada masyarakat yang mencurigai adanya dugaan pelaku tindak kejahatan peredaran narkoba hendaknya dapat disampaikan kepihak kami untuk segera dilaporkan ke polisi terdekat atau dapat langsung melaporkan ke kepolisian atau aparat desa," ujarnya.

Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana mendukung penuh gerakan organisasi Islam atau organisasi kemasyarakatn lainnya yang mendukung pihaknya memerangi peredaran narkoba.

"Dengan keterlibatan atau kesadaran masyarakat mencegah dan memerangi peredaran narkoba diharapkan kedepannya kasus peredaran narkoba dapat ditekan karena persoalan ini tidak dapat diselesaikan secara maksimal oleh polisi tanpa mendapat dukungan penuh masyarakat," kata kapolres.

Dia minta kepada masyarakat atau pihak manapun yang mengetahui adanya dugaan ancaman gangguan keamanan dan ketertiban termasuk dugaan perederan narkoba segera dilaporkan ke polisi untuk segera dilakukan tindakan. (ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: