Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jerman Lapis Kedua Kalah 1-3 dari Slovakia

Warta Ekonomi -

WE Online, Augsburg - Tim lapis kedua Jerman menelan kekalahan 1-3 dari Slovakia pada pertandingan pemanasan Piala Eropa 2016 pada Minggu (29/5/2016), ketika hujan deras memaksa pertandingan itu dihentikan pada babak kedua.

Slovakia bangkit dari tertinggal satu gol, yang dibukukan oleh penyerang Mario Gomez dari titik penalti, untuk memenangi pertandingan persahabatan ini berkat gol-gol dari Marek Hamsik, Michal Duris, dan Juraj Kucka.

Juara Piala Dunia Jerman, yang akan berhadapan dengan Polandia, Ukraina, dan Irlandia Utara di Grup C pada bulan depan di Prancis, terpuruk setelah melakukan awal pertandingan yang bagus, menelan kekalahan ketiganya dari empat pertandingan.

Pelatih Jerman Joachim Loew mengistirahatkan sejumlah pemain kunci, termasuk Thomas Mueller, Marco Reus, dan kiper Manuel Neuer, memberi kesempatan kepada sejumlah pemain muda untuk memperlihatkan kemampuannya menjelang pengumuman skuad berisi 23 pemain pada 31 Mei.

"Itu merupakan istirahat turun minum terlama sepanjang karier saya," kata Loew setelah hujan deras menunda dimulainya babak kedua selama 20 menit.

"Untungnya tidak terjadi apa-apa dan tidak seorang pun cedera. Kami memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan sejumlah kondisi sebab nyaris mustahul untuk memainkan permainan kombinasi (operan) apapun." Gomez membawa Jerman memimpin pada menit ke-13, di mana tuan rumah layak mendapatkan lebih banyak gol saat mereka mendominasi babak pertama meski tidak diperkuat kapten Bastian Schweinsteiger dan Mats Hummes yang cedera, serta pemain Real Madrid yang baru dimahkotai gelar Liga Champions Toni Kroos.

Lengah Tim tamu mencetak gol pada fase akhir babak pertama dengan dua peluang perdananya, ketika pertahanan Jerman lengah.

"Kami melakukan sejumlah laju bagus pada babak pertama, sejumlah pergerakan bagus namun di saat bertahan kami memiliki masalah," tambah Loew. "Kami terlalu terbuka di tengah dan itulah masalahnya, membuat Slovakia memiliki sejumlah peluang." Hamsik mendapatkan banyak ruang, di mana bek tengah Jerome Boateng ragu-ragu di tepi kotak penalti, dan melepaskan tembakan melewati kiper Bernd Leno pada menit ke-41.

Sundulan Duris di tiang dekat dua menit kemudian membawa Slovakia, yang menghuni Grup B di Piala Eropa bersama Inggris, Rusia, dan Wales balik memimpin.

Leno digantikan Marc-Andre ter Stegen setelah turun minum, namun kedua tim harus menunggu selama beberapa saat sampai hujan sedikit reda.

Berbagai hal tidak membaik di bawah kiper Barcelona itu, yang membiarkan tembakan lemah Kucka melewati sela-sela kakinya pada menit ketujuh babak kedua, untuk melengkapi malam yang buruk bagi sang juara dunia 2014, yang akan bermain melawan Hungaria pada pertandingan pemanasan terakhirnya pekan depan. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: