Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lufthansa Bekukan Penerbangan ke Venezuela

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Maskapai penerbangan Jerman, Lufthansa, mengumumkan pihaknya akan membekukan jalur penerbangan menuju Caracas menyusul kondisi krisis ekonomi yang dialami Venezuela. Pembekuan penerbangan berlaku mulai 18 Juni.

Krisis ekonomi di Venezuela dan kesulitan dalam hal perpindahan mata uang menjadi latar belakang utama pembekuan ini.

Mengutip BBC di Jakarta, Senin (30/5/2016) Jurubicara Lufthansa, Andreas Bartels mengatakan bahwa perusahaan penerbangan tersebut membekukan tiga jadwal penerbangan reguler mingguan dari Frankfurt ke Caracas.

Ia mencatat bahwa permintaan untuk penerbangan internasional ke Venezuela telah jatuh pada tahun 2015 dan pada kuartal pertama tahun ini. Namun, pihaknya berharap dapat memulihkan layanan dalam waktu dekat.

Ekonomi Venezuela telah terpukul keras akibat penurunan tajam harga minyak yang menjadi sumber utama pendapatan negara tersebut. Saat ini Venezuela memiliki tingkat inflasi tertinggi didunia mencapai 700 persen dan serba kekurangan pasokan bahan pokok pangan maupun non-pangan. Rasionalisasi mata uang pun kemudian menambah buruk kondisi Venezuela dalam perdagangan dunia.

Sebelumnya, Pemerintah Venezuela telah membuat panduan tentang konversi mata uang berikut patokan besarannya.

Selanjutnya, setiap perusahaan yang ada diwajibkan mendapatkan persetujuan sebelum melakukan konversi mata uang bolivars ke dalam dollar AS.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: