Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Cara Gunakan Fitur Ponsel D-Cash dari Danamon

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bank Danamon Indonesia Tbk meluncurkan fitur terbaru Ponsel D-Cash, fitur pertama di Indonesia yang memungkinkan nasabah Danamon pengguna aplikasi mobile banking D-Mobile untuk memberikan uang tunai di mana penerima tidak perlu memiliki kartu ATM, rekening, maupun aplikasi D-Mobile.

Direktur Consumer & SME Banking Danamon Michellina Triwardhany mengatakan bahwa dengan menggunakan D-Cash maka penerima uang cukup memnfaatkan ponsel untuk mengambil dana tersebut pada lebih dari 1.200 unit ATM Danamon berlogo D-Cash yang tersebar di seluruh Indonesia. Ia menambahkan layanan yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia ini merupakan salah satu inovasi berkelanjutan dari Danamon untuk menjawab kebutuhan terkini dari nasabah.

"Fitur ponsel D-Cash ini terinsiprasi dari suara nasabah kami akan kebutuhan dalam bertransaksi. Apa yang kami lakukan hari ini adalah wujud komitmen Danamon untuk senantiasa mendengar dan menjawab kebutuhan nasabah melalui inovasi guna memberi kemudahan dan kenyamanan kepada nasabah. Fitur ini memperkuat aplikasi D-Mobile yang selama ini menemani nasabah dalam bertransaksi di mana saja dan kapan saja," katanya di Jakarta, Senin (30/5/2016).

Adapun, fitur Ponsel D-Cash sangat mudah digunakan karena nasabah sebagai pemberi uang cukup melakukan reservasi dengan mengikuti instruksi yang muncul pada layar menu Ponsel D-Cash. Salah satunya adalah meminta nasabah untuk melakukan pembuatan passcode berupa enam angka unik yang harus diberikan kepada penerima uang sebagai bagian dari proses penarikan di ATM.

Penerima uang pun dapat langsung melakukan penarikan uang di ATM Danamon berlogo D-Cash denganĀ  menekan salah satu tombol di samping layar ATM untuk memunculkan menu "Tarik Tunai Tanpa Kartu". Selanjutnya mengikuti instruksi transaksi yang muncul pada layar ATM sampai dengan uang dikeluarkan.

Penggunaan transaksi Ponsel D-Cash tidak dikenakan biaya apapun saat ini, baik dari sisi nasabah sebagai pemberi uang maupun dari sisi penerima uang.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: