Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Danamon Luncurkan Inovasi Terbaru D-Cash

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bank Danamon Indonesia Tbk terus berinovasi untuk menjawab kebutuhan terkini nasabah. Yang terbaru, Danamon meluncurkan fitur ponsel D-Cash.

Direktur Consumer & SME Banking Danamon Michellina Triwardhany mengatakan layanan ini merupakan salah satu inovasi berkelanjutan dari Danamon untuk menjawab kebutuhan terkini dari nasabah. Fitur ini memperkuat aplikasi D-Mobile yang selama ini menemani nasabah dalam bertransaksi dimana saja dan kapan saja.

"Ponsel D-Cash serta berbagai inovasi dan inisiatif yang kami lakukan adalah upaya untuk membawa Danamon sebagai salah satu penyedia layanan digital banking terkemuka di Indonesia. Dalam peringatan ulang tahun yang ke-60 tahun ini, Danamon bertekad untuk semakin dekat dengan nasabahnya sehingga menjadi sabahat yang andal dalam segala kebutuhan finansial," kata Michellina dalam peluncuran D-Cash di Jakarta, Senin (30/5/2016).

Ia mengklaim fitur yang diluncurkan perseroan merupakan yang pertama di Indonesia di mana memungkinkan nasabah Danamon pengguna aplikasi mobile banking D-Mobile untuk memberikan uang tunai di mana penerima tidak perlu memiliki kartu ATM, rekening, maupun aplikasi D-Mobile. Penerima uang cukup menggunakan ponsel untuk mengambil dana tersebut pada lebih dari 1.200 unit ATM Danamon berlogo D-Cash yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sementara itu, E-Channel & Consumer Lending Head Danamon Djamin Nainggolan mengatakan fitur ponsel D-Cash sangat mudah digunakan. Nasabah sebagai pemberi uang cukup melakukan reservasi dengan mengikuti instruksi yang muncul pada layar menu ponsel D-Cash.

Salah satunya adalah meminta nasabah untuk melakukan pembuatan passcode berupa enam angka unik yang harus diberikan kepada penerima uang sebagai bagian dari proses penarikan di ATM.

"Penerima uang pun dapat langsung melakukan penarikan uang di ATM Danamon yang berlogo D-Cash dengan menekan salah satu tombol di samping layar ATM untuk memunculkan menu Tarik Tunai Tanpa Kartu. Selanjutnya mengikuti instruksi transaksi yang muncul pada layar ATM sampaiĀ  dengan uang dikeluarkan," paparnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: