Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BMW Tarik 120.000 Mobil di AS Terkait Takata Airbag

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Produsen mobil asal Jerman, BMW, menarik kembali 120.000 unit kendaraannya di Amerika Serikat akibat akibat airbag Takata yang berpotensi mematikan. Demikian dilaporkan oleh surat kabar Bild Jerman dalam situsnya, pada hari Jumat.

Mengutip Reuters di Jakarta, Selasa (31/5/2016), Juru Bicara BMW mengatakan bahwa kendaraan yang ditarik adalah BMW model X5 dan X6 yang diproduksi pada 2006 hingga 2011.

Penarikan BMW ini menambah jumlah kendaraan yang ditarik karena masalah kantong udara Takata. Pekan lalu, delapan produsen mobil menyebut telah menarik kembali 12 juta kendaraan di AS . Dua di antaranya adalah Honda Motor sebanyak 4,5 juta kendaraan. Kemudian disusul oleh Fiat Chrysler Automobiles yang menarik kembali 4,3 juta unit kendaraan.

Takata mengakui bahwa saat ini ada 14 juta airbag yang tidak berfungsi masih dalam tahap penarikan. Menurut Takata, secara total ada sebanyak 40 juta airbag yang bermasalah. Penarikan kendaraan karena masalah airbag tersebut melibatkan 17 produsen otomotif dunia.

Takata telah mengakui bahwa beberapa inflators airbag berisiko meledak dengan kekuatan yang berlebihan sehingga menyemburkan pecahan peluru logam ke dalam mobil.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: