Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hidayat Nur Wahid: Indonesia Sedang Darurat

Warta Ekonomi -

WE Online, Bandung - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Hidayat Nur Wahid mengatakan saat ini sedang terjadi berbagai situasi darurat di Indonesia dalam berbagai hal, oleh sebab itu, kehadiran Pancasila sangat relevan diterapkan di tengah-tengah masyarakat.

"Ada kedaruratan hukum, korupsi, moral, kejahatan pada perempuan, pada anak, narkoba, miras, dan sebagainya. Itulah yang memberikan ketegasan bahwa Pancasila itu memang relevan untuk dipahami dan dilaksanakan. Karena kalau kita merujuk pada Pancasila tidak ada butir-butir Pancasila yang membenarkan perilaku kejahatan itu. Justru sebaliknya, kalau Pancasila itu dilaksanakan, itu akan ‎menjadi jawaban yang konkret, gampang terhadap seluruh permasalahan berbangsa dan bernegara," kata Hidayat Nur Wahid di Bandung pada Selasa (31/5/2016).

Hidayat mengatakan Pancasila bisa menjadi solusi terhadap beragam permasalahan kedaruratan berbangsa dan bernegara, dengan ‎syarat para pimpinannya bisa menjadi teladan dan seluruh warga bangsa bisa diyakinkan untuk melaksanakan seluruh butir-butir Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Tidak mudah, tapi persoalannya mau atau tidak. Harus mau, karena ini adalah ideologi negara. Kalau ‎kita masih mengaku sebagai WNI, ya inilah pilihan kita. Kecuali kalau nanti ada yang mau milih berkebangsaan lain, itu urusan mereka," katanya. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: