Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hayo! Ahok 'Dikeroyok' PDIP dan Gerindra

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa antara partainya dan PDI Perjuangan telah menemukan kesepakatan terkait calon yang akan diusung bersama dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

Kedua partai tersebut, lanjutnya, sama-sama tidak menginginkan Gubernur Petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) maju kembali dalam pertarungan merebut kursi DKI 1.

"Sudah ada kesepakatan antara Gerindra dan PDIP di DKI terutama tidak akan mengusung (gubernur) petahana, itu kesepakatan bersama sehingga Gerindra dan PDIP akan menjadi lawan seimbang bagi incumbent," kata Sufmi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (31/5/2016).

Lalu siapa sih yang bakal dicalonkan oleh Partai Gerindra sendiri dalam menghadang pertarungan gubernur petahana?

"Kalau di Gerindra sendiri mengerucut tiga nama Sjafrie Sjamsudin, Sandiaga Uno dan Yusril Ihza Mahendra. Sementara untuk posisi Wagub ada nama Biem Benyamin, Ahmad Riza Patria, Ahmad Dhani dan Adhyaksa Dault," imbuhnya.

Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan DPR itu pun melanjutkan bahwa saat ini antara Gerindra dan PDIP belum menemukan calon Gubernur yang akan diusung bersama-sama. Menurutnya, sejauh ini PDIP masih melakukan penjaringan internal partai. Dia meyakinkan bahwa antara kedua parpol itu akan mengusung calon yang diusung bersama.

"Nanti mungkin kita akan berkomunikasi, akan bikin kalkulasi matang. Masih banyak waktu untuk kita mendukung Pilgub DKI. Kan pada Pilgub periode lalu antara PDIP dan Gerindra baru memutuskan H-3 sebelum pendaftaran di KPU," tutupnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: