Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ahok Usulkan Segera Buka Impor Daging

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akrab dipanggil Ahok mengusulkan agar pemerintah pusat membuka impor daging, namun daging sapi dalam negeri tetap dibeli.

"Kalau daging kita lagi usulin harusnya dibuka impor, tetap kami beli misalnya sapi dari Nusa Tenggara Timur. Dan ini enggak punya cukup dari lokal, kalau kami beli saja tapi kebutuhannya harus impor," kata Ahok di Jakarta, Selasa (31/5/2016).

Dia khawatir apabila pemerintah pusat melakukan buka tutup impor daging akan ada peluang permainan.

Dengan adanyan buka tutup impor daging, siapa yang berani pesan daging ke luar negeri kalau terjadi kekurangan, katanya.

"Kalau menurut saya harusnya dibebaskan khususnya di Jakarta, kita punya pasar yang jelas dan dapat melakukan operasi pasar di rumah susun," kata Ahok.

Bila diberlakukannya secara terbuka impor daging, pengawasan berupa operasi pasar dapat dilaksanakan di rumah susun dan dapat juga untuk para pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang saat ini jumlahnya hampir 600 ribu, katanya.

"Kalau 600 ribu pemegan KJP, sebulan dibeli sekilo berarti 600 ton daging, nah harusnya kita penuhi saja. Sudah dipenuhin di situ, otomatis yang lain mikir. Kita yang impor sendiri kita yang jual sendiri," kata Ahok.

Bila impor dibuka maka akan ada subsidi dan kemungkinan harga daging untuk pemegang KJP dan di rumah susun seharga Rp35 ribu sampai Rp39 ribu per kilogram.

"Kalau satu orang satu kilogram daging beku untuk pemegang KJP, nggak mungkin dong mau dijual lagi dan ini jualnya di rusun. Dan daging beku ini lebih sehat karena darahnya diteteskan sampai habis dan dengan sistem pemotongan modern," kata Ahok. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: