Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Layanan Prima, Batiqa Hotel Cirebon Targetkan Tingkat Hunian 80%

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Batiqa Hotel Cirebon menargetkan tingkat hunian kamar sebesar 70-80 persen hingga akhir tahun 2016 mendatang. Target tersebut dicanangkan berbarengan dengan kesuksesan Batiqa Hotel Cirebon memperoleh Certificate of Excellence 2016.

Corporate Marketing Communication PT Batiqa Hotel Manajemen Priskilla Wanda mengatakan target tingkat hunian kamar sebesar 80 persen bakal dicapai dengan menjaga kualitas layanan. Ia mengatakan Certificate of Excellence yang diraih menjadi bukti nyata pelayanan sangat baik yang didasari oleh keunikan pelayanan khas Indonesia yang berkesinambungan dan disertai dengan standar profesionalitas yang tertinggi.

"Harapannya dengan mendapatkan Certificate of Excellence ini bisa meningkatkan reservasi tamu baik secara direct maupun reservasi via online dikarenakan zaman sekarang ini banyak orang yang mencari rekomendasi hotel melalui website. Kami menargetkan untuk tingkat hunian sampai dengan 70-80 persen hingga akhir tahun," katanya kepada Warta Ekonomi di Jakarta, Selasa (31/5/2016).

Priskilla menjelaskan bahwa hingga bulan Mei 2016 tercatat tingkat hunian kamar di Batiqa Hotel Cirebon adalah sebesar 60 persen.

"Untuk rata-rata lama menginap tamu satu sampai dua hari, kecuali long weekend (libur panjang) bisa tiga sampai empat hari," ujarnya.

Selain menjaga kualitas layanan semaksimal mungkin, imbuhnya, Batiqa Hotel Cirebon juga memiliki beberapa strategi buat mendongkrak jumlah kunjungan tamu. Ia mengatakan salah satu strategi yang dilakukan adalah menyiapkan promo di momen bulan Ramadhan dan Lebaran.

"Menyambut datangnya bulan Ramadhan, kami memberikan penawaran khusus seperti memberikan paket menginap berikut keuntungan-keuntungannya dan juga layanan drop off dan pick up. Kami juga menambah variasi menu baru di outlet bistro kami," pungkasnya.

Sebelumnya, Batiqa Hotel Cirebon sukses menerima penghargaan bergengsi dari situs TripAdvisor, yaitu Certificate of Excellence 2016.

General Manager BATIQA Hotel Cirebon Catleya Parengkuan mengatakan pihaknya sangat bangga menjadi hotel Batiqa pertama yang mendapatkan Certificate of Excellence dari TripAdvisor.

"Kami akan mempertahankan gelar yang sudah disematkan kepada hotel kami agar ke depannya kami dapat secara konsisten memberikan service excellent kepada para tamu sehingga nantinya Batiqa Hotel Cirebon dapat menjadi tujuan menginap utama di Cirebon bagi para turis baik lokal maupun internasional," terangnya.

Saat ini Batiqa Hotel Cirebon memiliki 97 kamar tipe superior (20 m2) 11 suites (40 m2). Hotel ini juga menyediakan beragam fasilitas mulai dari FRESQA Bistro, Lounge, free Wi-Fi 24 jam, meeting rooms, layanan security dan receptionist 24 jam, layanan massage and spa, gym, serta layanan shuttle.

"Letak hotel yang strategis di jantung kota Cirebon membuat Batiqa Hotel Cirebon mudah diakses dari segala penjuru Cirebon," pungkasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: