Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

RIT Capital Tertarik Merger dengan Alliance Trust

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Perusahaan investasi Skotlandia Alliance Trust telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya telah menerima pendekatan merger dari perusahaan investasi Inggris yang dikuasai oleh keluarga Rothschild.

Mengutip BBC di Jakarta, Rabu (1/6/2016) RIT Capital telah menyatakan niatnya untuk menggabungkan kedua perusahaan pengelola aset tersebut agar memiliki modal melimpah mencapai lebih dari £ 5 miliar.

Alliance Trust yang berbasis di Dundee telah dikepung oleh aktivis pemegang saham. Mereka mendorong dewan untuk meningkatkan nilai pemegang saham dengan perubahan strategi. Dewan telah sepenuhnya diganti, dan sekarang dipimpin oleh Lord Robert Smith, mantan kepala Commonwealth Games dan komisioner Holyrood.

Smith akan menerbitkan review dari Alliance Trust pada musim panas ini, dimana pendekatan RIT akan ditambahkan sebagai pilihan. Namun, RIT memiliki waktu selama 28 hari untuk mengkonfirmasi tawaran merger, di mana RIT harus membuat penawaran resmi atau menyatakan tidak memiliki niat untuk mengajukan tawaran.

Alliance, yang mengelola aset sekitar £ 2.7 miliar, mengatakan bahwa RIT tidak merinci secara detail dalam proposalnya.

RIT Capital Partners, yang mengelola aset sekitar £ 2.4 miliar, terdaftar di Bursa Efek London pada tahun 1988, dikelola oleh dinasti Rothschild yang terkenal di dunia perbankan internasional. Ada beberapa anggota keluarga yang tergabung dalam dewan perusahaan, termasuk ketua RIT Lord Rothschild. Setiap anggota keluarga Rothschild memiliki 21 persen saham RIT.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terkait