Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Ingin Lulu Hypermarket Pintu Masuk Ekspor Ke Timur Tengah

Warta Ekonomi -

WE Online Jakarta- Perusahaan ritel asal Uni Emirat Arab (UEA) ,Lulu Hypermarket baru saja membuka gerai pertama mereka di Indonesia. Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meresmikan pembukaan , berharap Lulu Hypermarket bisa menjadi pintu masuk bagi produk-produk Indonesia ke berbagai negara utamanya ke Timur Tengah dan Asia

“Mereka memiliki hampir 125 outlet dan dari catatan yang saya peroleh di 2014 Lulu Hypermarket mengekspor dari Indonesia senilai USD 50,2 juta. Sedangkan pada 2015 meningkat menjadi USD 60,4 juta,”Kata Jokowi di Jakarta, kemarin.

Menurut ia angka itu menunjukkan peningkatan ekspor yang lumayan besar.Apalagi produk-produk yang dijual berasal dari petani, nelayan, desa, dan kampung Indonesia.

“ Lulu Hypermarket itu melakukan seleksi atas barang-barang yang akan diekspor. Karena itu, saya meminta agar Kementerian Perdagangan dan instansi pemerintah lainnya harus memberikan pembinaan agar kualitas produk petani semakin baik, sehingga bisa masuk pasar ekspor. Terlebih, sebetulnya permintaanya banyak tapi barangnya yang tidak ada contohnya manggis,”tambah Jokowi.

Sementara itu Pemimpin Lulu Hypermarket Yusuf Ali menyebutkan pembukaan cabang di kawasan Cakung, Jakarta Timur itu, merupakan bagian dari ekspansi Lulu Hypermarket di Indonesia dengan nilai yang direncanakan sebesar USD 500 juta.

Dengan luas area mencapai lebih dari 200.000 meter persegi, Lulu Hypermarket menawarkan pengalaman berbelanja secara lebih hemat bagi warga Jakarta, melalui produk makanan segar, aneka masakan, roti, makanan serba panggang, kebutuhan rumah tangga, barang elektronik, kosmetik, aksesoris, pakaian, hingga tas wanita dengan harga relatif terjangkau.

“Dengan investasi awal yang mencapai USD 300 juta  pada tahap pertama, kami berencana untuk membuka 10 hypermarket hingga akhir tahun 2017, serta sebuah pusat logistik dan fasilitas gudang di Jakarta,” kata Yusuf Ali seraya menambahkan proyek tersebut akan menyerap kurang lebih 5.000 tenaga kerja.

Hadir dalam peresmian Lulu Hypermarket itu antara lain Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Kepala BKPM Franky Sibarani, dan CEO Lulu Group Salfee Rupawala.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: