Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

DPR Mengeluh Harga Daging Sapi Meroket Jelang Ramadhan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menagih janji Presiden Joko Widodo yang meminta agar harga daging sapi tidak lebih dari Rp80.000 per kilogram.

Kata Agus, fenomena kenaikan harga kebutuhan pokok memang kerap terjadi jelang Bulan Suci Ramadhan, untuk itu dia meminta pemerintah fokus mengatasi masalah yang sudah menjadi problem pemerintah tiap tahunnya tersebut.

"Betul memang menjelang Ramadhan Ini harga-harga barang banyak yang naik, terutama yang disorot ini kan daging sapi," kata Agus di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (1/6/2016).

Politisi Partai Demokrat itu pun meminta kementerian terkait seperti Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Pertanian dan Kementerian BUMN harus berkoordinasi satu sama lain dan menjalankan sepenuhnya arahan Jokowi agar harga kebutuhan pokok terutama harga daging sapi tidak meroket dan membebani masyarakat.

"Kalau menterinya tidak mengikuti itu berarti menteri kurang memperhatikan anjuran Presiden," imbuhnya.

"Presiden kan orang nomor satu jadi harus betul-betul itu diikuti kalau tidak bisa, ya menterinya harus betul-betul ditinjau ulang," tandasnya.

Agus meminta agar masalah kenaikan harga daging sapi harus ditelusuri akar permasalahannya. Mulai dari importir daging, distribusi hingga sampai di penjualnya. Dia mengeluhkan jangan sampai melonjaknya harga daging sapi membuat kalangan masyarakat bawah tidak mampu membeli kebutuhan daging sapi di bulan Ramadhan pekan depan.

"Tidak hanya masyarakat menengah ke atas tapi seluruh masyarakat bisa mengkonsumsi daging sapi dengan kemampuannya tersendiri," tutupnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: