Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ratu Prabu Peroleh Pendanaan Sebesar US$200 Juta

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - NorthCliff Capital Pte Ltd yang memiliki afiliasi dengan perusahaan lokal PT Simasindo Intitama dalam 5 tahun ke depan menargetkan dapat menjadi Private Equity yang layak diperhitungkan bukan saja di Indonesia melainkan juga mancanegara.

Private equity yang berbasis di Singapura, Northcliff Capital Ltd, melalui partnernya di Indonesia, yaitu Simasindo, juga telah menjalin kerja sama dengan PT Ratu Prabu Energi Tbk (ARTI) untuk pembiayaan beberapa proyek properti di TB Simatupang.

NorthCliff menyiapkan dana US$200 juta untuk membiayai proyek properti dan oil & gas milik ARTI. Sebagai gambaran, perusahaan investasi yang didirikan 5 tahun lalu ini untuk saat ini masih berfokus pada pembiayaan properti, minyak dan gas, mineral, serta infrastruktur.

Saat ini, Simasindo tengah mengembangkan dan mengintegrasikan jaringan hotel di seluruh kota-kota besar di Indonesia seperti Bali, Jakarta dan kota lainnya guna mendukung pertumbuhan pembangunan Pariwisata Indonesia.

Adapun setiap lini bisnis dalam kelompok didorong untuk memperluas serta mempertimbangkan momentum pertumbuhan ekonomi Indonesia.

CEO NorthCliff, Erry Sulistio menyatakan kalau pihaknya memiliki visi dalam 5 tahun ke depan untuk dapat menjadi Private Equity yang besar atau diperhitungkan di Indonesia.

Sementara strategi yang dijalankan perseroan adalah dengan cara 'blusukan' di dalam negeri untuk mencari perusahaan Indonesia yang secara terukur memiliki value danpotensi untuk berkembang.

"Selain itu NorthCliff juga tentunya tidak menutup mata untuk Investasi terhadap perusahaan di luar Indonesia," ucapnya, Rabu (1/6/2016).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: