Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lenovo Pamer Server Baru di Technology Day 2016

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Perusahaan PC terdepan di dunia, Lenovo menggelar Technology Day 2016 di Jakarta, Rabu (1/6/2016). Untuk tahun ini, Lenovo mengangkat tema Amplify Your Business with the Newest Lenovo's Technology and Innovation.

SMB Lead PT Lenovo Indonesia Irene Santosa mengatakan ajang ini diselenggarakan untuk menyebarkan informasi terbaru tentang serangkaian solusi komprehensif serta produk-produk andalan Lenovo yang siap diandalkan untuk menjawab berbagai tantangan yang kini muncul.

"Portofolio server dan solusi-solusi kami yang diperbarui memampukan konsumen untuk mempercepat proses pengambilan keputusan bisnis, memaksimalkan uptime data center dan menyederhanakan pengelolaan IT," kata Irene.

Selain itu, lanjutnya, dalam Technology Day, Lenovo juga meluncurkan beberapa server dan perangkat lunak. Produk baru yang diperkenalkan yaitu System x3250 M6 yakni server jenis rak dengan prosesor 1U tunggal, menggunakan prosesor seri Intel Xeon E3-1200 v5 .Produk ini dirancang untuk mendukung beban infrastruktur seperti contohnya email, dokumen, dan percetakan. Serta retail point of sale dan aplikasi kantor cabang.

"Server jenis ini sudah dioptimalkan untuk kebutuhan usaha kecil menengah, kantor yang terletak di luar daerah dan lingkungan komputasi tersebar," tambahnya.

Portofolio server Lenovo juga diperluas untuk mengelola beban kerja perusahaan besar hingga bisnis kecil. Dioptimalkan untuk cloud, virtualisasi, big data, dan analytics. Server-server ini memiliki kinerja CPU yang 44% lebih cepat, jumlah inti (core) 22 lebih banyak, memori 12% lebih cepat, kinerja Hadoop hingga 23% lebih cepat, serta enkripsi data 30% lebih kencang dibanding generasi sebelumnya demi mendukung pengambilan keputusan bisnis yang real time.

"Melalui fitur-fitur dengan ketersediaan tinggi yang terdapat didalamnya dan tingkat keandalan yang terdepan dalam industri, server-server ini mampu membantu penggunanya memaksimalkan uptime. Selain itu, ada fitur efisiensi energi yang inovatif untuk membantu pelanggan menghemat energi dan mengurangi biaya kepemilikan," jelasnya,

Jajaran server baru ini juga meliputi produk-produk jenis 1U,2U,rack,serta tower yang mendapat pembaruan dari segi teknologi yaitu System x3550 M5, System x3650 M5, ThinkServer TS150, ThinkServer TS450, ThinkServer RD350, ThinkServer TD350, Flex x240 M5 dan NeXtScale nx360 M5.

"Kelompok produk intel Xeon Prosesor E5-2600 v4 yang baru dapat mempercepat wawasan dan memberikan pengalaman yang luar biasa bagi pengguna akhir sebagai dasar solusi cloud dan enterprise yang lebih maju. Kolaborasi antara Lenovo dan Intel memastikan Kinerja terbaik dari server-server terbaru ini," kata MNC Director Intel Indonesia Yohan Wijaya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: