Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Belgia Buka Peluang Lolos ke Delapan Besar

Warta Ekonomi, Jakarta -

Belgia membuka peluang lolos ke delapan besar usai menggulung 3-0 atas Irlandia di Stade Matmut-Atlantique, Bourdeaux pada babak penyisihan Grup E, Sabtu (18/6/2016) malam WIB. Sejak awal pertandingan Belgia tampil menyerang, hal itu dilakukan oleh Eden Hazard dkk menyusul kekalahan di pertandingan pertama melawan Italia. Berangkat dengan tekad untuk mengisi poin, pasukan Marc Wilmots tampak berusaha keras mencetak gol. Namun usaha Belgia hingga babak pertama masih belum menghasilkan angka. Dibabak pertama ditutup dengan skor kacamata alias 0-0.

Dibabak kedua, baru kemudian Belgia berhasil menciptakan gol lewat penyerang andalannya Romule Lukaku di menit-48. Berawal dari serangan bali, Kevin De Bruyne melepaskan umpan. Dari luar kotak penalti, Lukaku menyepak bola dengan kaki kirinya. Bola yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang Irlandia tak bisa dihentikan Darren Randolph.

Selang 13 menit kemudian tepatnya pada menit ke-61 tim bertabur pemain bintang itu kembali membikin tambahan Gol. Kali ini lewat sundulan Axel Witsel. Menit ke-70, Lukaku kembali memaksa penjaga gawang lawan memungut bola dari jalanya. Memanfaatkan umpan Eden Hazard, sepakan kaki kiri Lukaku mengarah ke pojok kiri bawah gawang Irlandia tanpa bisa dihentikan Randolph.

Kemenangan ini membuat Belgia berada di posisi kedua dalam klasemen Grup E dengan mengemas tiga poin. Sedangkan Irlandia berada di posisi ketiga dengan satu poin.

Susunan Pemain:

Belgia: Thibaut Courtois; Thomas Meunier, Jan Vertonghen, Thomas Vermaelen, Toby Alderweireld; Kevin De Bruyne, Eden Hazard, Axel Witsel, Mousa Dembele, Yannick Carrasco; Romelu Lukaku.

Republik Irlandia: Darren Randolph; Stephen Ward, Ciaran Clark, John O’Shea, Seamus Coleman; Glenn Whelan, Robbie Bradly, James McCharty, Jeff Hendrick, Wes Hoolahan; Shane Long.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: