Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Islandia Sudah Tak Sabar Lawan Inggris

Warta Ekonomi, Jakarta -

Tim nasional Islandia melaju ke babak 16 besar Piala Eropa 2016 setelah meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Austria dalam pertandingan pamungkas penyisihan Grup F di Stadion Stade de France, Saint-Denis, Prancis, Kamis dini hari WIB (23/6/2016).

Di babak 16 besar berstatus sebagai runner-up Grup F, Islandia akan menghadapi peringkat kedua Grup B, Inggris, di Stadion Allianz Riviera, Nice, Selasa (28/6/2016) WIB.

Inggris rupanya menjadi tim yang kerap didukung para pemain Islandia, setidaknya bek Kari Arnason dan penyerang Jon Dadi Boedvarsson.

"Inggris merupakan tim impian versiku, tim yang kudukung saat masih muda dan menyaksikan Piala Eropa atau Piala Dunia dari Islandia, tentu sangat luar biasa bisa bertemu mereka," kata Boedvarsson sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Sementara itu Arnason memastikan timnya tidak akan gentar dan bakal mengerahkan kemampuan penuh kala menghadapi Inggris.

"Saya selalu mendukung Inggris di turnamen-turnamen besar yang tidak kami ikuti. Kami akan menghadapi laga ini dengan kekuatan penuh dan semangat meraih hasil positif. Kami percaya dengan kemampuan kami," kata Arnason.

Hal senada juga diungkapkan salah satu pelatih Islandia, Lars Lagerback, yang memiliki rekor positif dalam menghadapi Inggris.

"Tim apapun yang anda peroleh di babak selanjutnya tentu tim kuat. Namun menghadapi Inggris lebih menyenangkan; saya tak pernah kalah melawan mereka bersama Swedia, dalam lima atau enam pertemuan. Semoga kami bisa memanfaatkannya," kata Lagerback.

Meski demikian, Lagerbaack --yang menangani Islandia sejak 2011 dan selepas Piala Eropa 2016 akan sepenuhnya menyerahkan kendali kepelatihan kepada Helmir Hallgrimson-- tetap menilai Inggris sebagai tim unggulan dalam pertemuan di babak 16 besar.

"Saat ini salah satu hikmah lolos sebagai peringkat kedua adalah kami memiliki empat hari istirahat dan memulihkan diri semoga kami dapat menghadirkan ancaman bagi Inggris, yang tentu saja masih unggulan," pungkasnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: