Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PPP Ogah Dukung Calon Gubernur Independen

Warta Ekonomi, Jakarta -

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengaku tidak akan mendukung calon Gubernur yang berasal calon independen.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua Umum PPP M Romahurmuziy menanggapi sikap Partai Nasdem, Hanura dan Partai Golkar yang telah memberikan dukungan kepada calon Petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilkada DKI 2017. Politisi yang akrab disapa Romi itu menandaskan bahwa partai nya punya mekanisme sendiri dalam menentukan calon yang akan diusungnya dalam Pilkada.

"Kami akan berikan dukungan kepada pihak-pihak bakal calon yang memang membutuhkan dukungan partai politik. Dan untuk itu, kami memastikan sudah ada beberapa bakal calon PPP," kata Romi di Gedung DPR, Jumat (24/6/2016).

Romi menambahkan partainya juga saat ini tengah membuka pendaftaran bagi calon yang ingin mendaftar calon gubernur melalui mekanisme partai berlambang Ka'bah tersebut. Dia pun merinci kriteria calon yang bisa diusung oleh PPP yakni dapat diterima oleh masyarakat.

"Ini masih dibuka beberapa hari kedepan karena itu bakal calon menghendaki dukungan PPP persilahkan untuk mendaftar," imbuhnya.

Sementara itu, ketika ditanya terkait polemik metode pengumpulan dukungan KTP untuk maju di Pilgub DKI 2017 yang saat ini tengah hangat diperdebatkan, Romi menantang agar Ahok memberikan klarifikasi terkait kisruh pengumpulan KTP dukungan dari Teman Ahok. Romi mendengar hingga saat ini masih ada informasi simpang siur terkait motifasi dukungan kepada Ahok.

"Informasi yang berbeda-beda ini harus segera diklarifikasi, sehingga tidak menimbulkan persoalan di kemudian hari," imbuhnya.

Klarifikasi Tersebut, kata Romi penting, karena akan diketahui bagaimana pengelolaan manajemen dukungan. Dia menjamin, manajemen dukungan politik lewat Parpol lebih transparan ketimbang lewat jalur independen.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: