Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Polda Metro Siapkan Bus Gratis Angkut Pemudik

Warta Ekonomi, Jakarta -

Polda Metro Jaya menyiapkan armada bus gratis bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor berlebihan penumpang pada titik pemeriksaan atau "check point".

"Kami siapkan empat bus untuk mengangkut pemudik menggunakan sepeda motor yang berlebihan penumpang," kata Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Latif Usman di Jakarta Jumat (24/1/2016).

Latif menyebutkan armada bus yang mengangkut pemudik itu disiagakan di titik pemeriksaan Kedung Waringin Bekasi Jawa Barat.

Pihak kepolisian akan menyiapkan tujuh lokasi pemeriksaan terhadap pemudik menggunakan sepeda motor di sepanjang Kalimatang hingga Bekasi.

Dijelaskan Latif, petugas kepolisian akan memeriksa pemudik menggunakan sepeda motor bagi yang berpenumpang lebih akan diturunkan.

Selanjutnya, petugas akan membawa dan memindahkan pemudik itu menuju pos terdekat guna meneruskan perjalanan menuju kampung halamannya menggunakan bus gratis.

Bus tanpa ongkos perjalanan tersebut menurut Latif akan membawa pemudik hingga menuju Semarang Jawa Tengah.

Latif mengimbau pemudik yang menggunakan sepeda motor memperhatikan keselamatan berlalu lintas dengan cara tidak mengangkut penumpang lebih dari dua orang. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: