Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

India Luncurkan 20 Satelit dalam Sebuah Misi

Oleh: ,

Warta Ekonomi, Jakarta -

India berhasil meluncurkan 20 satelit dalam sebuah misi. Satelit tersebut merupakan bagian dari upaya India untuk mendapatkan pangsa lebih besar di industri antariksa global.

Mengutip VOA di Jakarta, Sabtu (25/6/2016) India mencatat rekor untuk pertama kalinya meluncurkan jumlah satelit terbanyak dalam satu kali misi.

Satelit yang diluncurkan bernilai US$ 300 miliar, ditujukan untuk pelanggan internasional, sebagian besar untuk Amerika Serikat. Peluncuran tersebut digambarkan sebagai pencapaian monumental bagi lembaga riset antariksa milik pemerintah ISRO.

Perdana Menteri Narendra Modi optimistis dengan program riset antariksa India. Tahun lalu, para ilmuwan berhasil meluncurkan misi berbiaya rendah untuk mengirim kendaraan untuk mengorbit Mars. Peluncuran PSLV-C34, membawa 20 satelit sekaligus termasuk satelit seri Cartosat-2 dan 19 satelit ko-penumpang.

Kendaraan Peluncur Satelit Kutub (PSLV) merupakan kendaraan peluncur India berkinerja tinggi dan sejauh ini telah berhasil membawa 113 satelit, 74 diantaranya untuk para pelanggan internasional.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: