Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Negara-Negara G7 Terus Pantau Perkembangan Pasar Pasca Brexit

Warta Ekonomi, Washington -

Para menteri keuangan dan gubernur bank sentral negara-negara Kelompok Tujuh (G7) mengatakan Kamis bahwa mereka terus memantau dengan cermat perkembangan pasar, setelah Inggris memilih meninggalkan Uni Eropa dalam referendum pada Kamis (23/6/2016).

"Kami, Para Menteri dan Gubernur G7, menghormati keinginan yang diungkapkan hari ini oleh warga Inggris untuk keluar dari Uni Eropa. Kami sedang memantau perkembangan pasar menyusul hasil referendum tentang keanggotaan Inggris dari Uni Eropa," kata sebuah pernyataan yang dirilis Kamis oleh Departemen Keuangan AS atas nama menteri dan gubernur bank sentral G7.

Sektor ekonomi dan keuangan Inggris tetap tangguh, dan pemerintah Inggris dalam posisi yang baik untuk mengatasi semua konsekuensi dari hasil referendum, kata pernyataan itu.

Dalam rangka menjaga terhadap implikasi yang merugikan bagi stabilitas ekonomi dan keuangan pasca referendum, bank-bank sentral G7 telah mengambil langkah-langkah untuk memastikan kecukupan likuiditas dan untuk mendukung fungsi pasar, kata pernyataan tersebut.

Pada referendum diadakan pada Kamis, mayoritas warga Inggris memilih untuk meninggalkan Uni Eropa. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: