Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PLN Tambah Empat Mesin PLTD di Babel

Warta Ekonomi, Pangkal Pinang -

PT PLN wilayah Bangka Belitung akan menambah empat mesin pembangkit listrik tenaga diesel 4x1,3 megawattd di Koba, Bangka Tengah, untuk memperkuat pasokan listrik di Koba dan Toboali.

"PLN Babel kebut penambahan mesin PLTD 4x1,3 MW di Koba. Empat mesin PLTD ini didatangkan dari Pangkalpinang sejak Jumat (17/6/2016)," kata Deputy Manager Hukum dan Humas PLN Wilayah Babel Agus Yuswanta, Sabtu (25/6/2016).

Ia mengatakan sistem Koba sebelumnya dipasok dari Pangkalpinang dan PLTD Koba dengan total kapasitas 4,5 MW. Sementara untuk sistem Toboali dipasok dari PLTD Toboali dengan kapasitas 8,5 MW.

"Dengan penambahan mesin ini, Koba dan Toboali akan mendapatkan tambahan pasokan sekitar 4 MW untuk beban puncak. Sehingga saat beban puncak tidak terjadi lagi pemadaman," ujarnya.

Dikatakannya, hingga Sabtu (25/6/2016) dua mesin PLTD sudah beroperasi dan memasok 2 MW lebih untuk wilayah Koba dan Toboali.

"Kami berharap dengan adanya relokasi mesin ini akan mengatasi pemadaman di Koba dan Toboali. Rencananya empat mesin PLTD ini akan beroperasi semua pada akhir minggu depan," katanya.

Ia mengatakan, PLN memiliki rencana jangka panjang untuk memperkuat kelistrikan di Bangka melalui sistem interkoneksi kelistrikan Bangka. Sistem kelistrikan ini membutuhkan jaringan SUTT 150 kV dan Gardu Induk yang menghubungkan antara Pangkalpinang-Koba-Toboali dan Pangkalpinang-Kalapa-Muntok.

"Apabila SUTT 150 kV dan Gardu Induk tersebut beroperasi akan memperkuat sistem kelistrikan di Bangka. Jaringan SUTT 150 kV lebih bisa menghantarkan kualitas listrik yang lebih baik," ujarnya. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: