Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Infrastruktur Jadi Masalah Kronis bagi Warga Kendari

Warta Ekonomi, Kendari -

Anggota DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) daerah pemilihan (dapil-1) Kota Kendari mengakui bahwa masalah infrastruktur baik jalan, listrik, perbaikan drainase dan banjir lainnya masih menjadi kendala warga ibu kota.

Ketua DPRD Sultra, H Abdurrahman Saleh di Kendari, Sabtu (25/6/2016) mengatakan, saat dirinya dan enam orang anggota DPRD lainnya melakukan reses di sepuluh kecamatan di Kota Kendari, hampir seluruh keluhan yang disampaikan warga hanya menyangkut masalah infrastruktur yang belum memadai.

Enam anggota DPRD Sultra dapil I Kota Kendari yang terpilih untuk periode 2014-2019 yakni Abdurrahman Saleh (PAN), Muhammad Poli (PKS), Amiruddin Nurdin (Golkar), Adriatma Dwi Putra (PAN), Sudarmanto (Nasdem) dan Muh.Iqbal Bafadal (Gerindra).

Menurut para anggota DPRD Sultra itu, saat mereka melakukan reses belum lama ini warga antusias menyampaikan aspirasi seperti pembuatan talud/drainase untuk meminimalisir terjadinya banjir yang sering terjadi di saat hujan tiba.

Legislator PKS Muhammad Poli yang duduk di komisi IV DPRD Sultra itu mengatakan selain perbaikan jalan, dueker dan drainase untuk mencegah terjadinya banjir, warga kota juga menginginkan pembiayaan gratis bagi pelajar berprestasi serta bantuan permodalam bagi UKM.

Sementara legislator PAN lainnya Adriatma Dwi Putra, yang juga putra wali Kota Kendari itu mengungkapkan, pentingnya turun langsung ke tingkat RT/RW di kelurahan agar bisa mengetahui apa-apa saja keinginan masyarakat.

Kata dia, warga yang berada di kelurahan menginginkan agar wakil rakyat yang di paerlemen, bisa menyamapikaan aspirasinya ke pemerintah, sehingga bisa terakomodir dan terealisasi dalanm APBD provinsi khususnya menyangkut perbaikan sarana infrastruktur.

Hal senada juga diungkapkan Amiruddin Nurdin (Golkar) yang juga wakil ketua DPRD Sultra itu mengungkapkan, banyak aspirasi yang ditampung saat melakukan reses. Dan bila disimpulkan secara menyeluruh keluhannya sama adalah menyangkut perbaikan infrastruktur, termasuk bedah rumah warga penduduk miskin.

"Yang menjadi perhatian dewan lainnya adalah adanya perhatian bagi kelompok usaha kecil seperti perbengkelan motor dan las listrik serta pengerukan sejumlah kali di kota Kendari yang sering tersumbat saat hujan deras tiba yang berdampak pada banjir," ujarnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: