Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

KAI Jabar Sebut Ada 141 Perlintasan Tanpa Palng Pintu

Warta Ekonomi, Cirebon -

PT Kereta Api Daops 3 Cirebon Provinsi Jawa Barat menyatakan sebanyak 141 perlintasan tidak dijaga dan perlintasan liar, sehingga kepada para pemudik harus lebih berhati-hati melintasinya.

Vice President Daops 3 Cirebon Suparno, di Cirebon, Sabtu (25/6/2016), mengatakan di wilayah kerja Daops 3 Cirebon terdapat 121 perlintasan KA yang tidak dijaga dan 20 perlintasan liar, sehingga pihaknya berharap bagi para pemudik baik kendaraan roda dua maupun empat ketika melintasi perlintasan kereta api terus mewaspadai dan berhati-hati.

"Untuk keselamatan bersama, maka kita semua harus berhati hati ketika melintas di perlintasan kereta api, baik yang ada palang pintu maupun tidak ada," katanya lagi.

Pihaknya mempersiapkan petugas terutama di jalur kereta api untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan. Nantinya di sepanjang rel kereta api akan dilakukan penambahan petugas pemeriksa jalan rel extra (PPJ Extra).

"Untuk PPJ Extra yang disiapkan pada persiapan arus mudik ini berjumlah 54 petugas," katanya lagi.

Ia menuturkan selain adanya perlintasan kereta api yang tak berpalang pintu dan juga liar, pihaknya juga mewaspadai adanya gangguan lain yaitu bencana alam, seperti longsor, pergerakan tanah, ambles dan lainnya. Pihaknya menyiagakan 20 personel di titik rawan dan juga mempersiapkan Alat Material untuk Siaga (AMUS) berupa prancah, bantalan kayu, beton, karung pasir, batu balast dan lainnya.

"Kami siapkan AMUS pada 10 titik rawan banjir dan longsor yang ada di Daops 3 Cirebon," katanya lagi. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: