Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pemkab Gorontalo Utara Pastikan Stok Elpiji Aman Hingga Lebaran

Warta Ekonomi, Gorontalo -

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, memastikan stok elpiji ukuran 3 kilogram, aman hingga hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah.

Sekretaris Dinas Kehutanan Pertambangan dan Energi (Dishuttamben) Gorontalo Utara, Imanuel Ruruh di Gorontalo, Sabtu (25/6/2016), mengatakan hingga saat ini dipastikan stok elpiji normal, baik distribusinya maupun harga.

Pihaknya sudah turun bersama tim yang dibentuk Pemerintah Provinsi Gorontalo, untuk memastikan stok elpiji aman dan kuota untuk Gorontalo Utara tidak dialihkan atau dikirim ke daerah lain, seperti Buol, Provinsi Sulawesi Tengah. Mengingat harga jual gas elpiji dengan daerah tersebut kata Imanuel berbeda jauh.

Gas elpiji 3 kg di kabupaten ini berada di kisaran Rp19 ribu-Rp22 ribu dan di Kabupaten Buol terinformasi kata Imanuel, mencapai dua kali lipat.

Dishuttamben pun mengintensifkan koordinasi dengan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) untuk memantau stok elpiji hingga H+7 hari raya Idul Fitri.

Ia berharap, masyarakat segera melaporkan ke pihaknya maupun melalui pemerintah desa, jika terjadi kelangkaan gas elpiji meskipun ia optimistis distribusi bahan bakar tersebut aman dan normal. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: