Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hadapi Lebaran BRI Sediakan Dana Tunai Rp6 Miliar di Biak

Warta Ekonomi, Papua -

Manajemen Bank Rakyat Indonesia (Persero) Kabupaten Biak Numfor, Papua, menyediakan dana tunai Rp6 miliar untuk memenuhi kebutuhan warga dalam menghadapi hari libur Idul Fitri 1437 Hijriah.

"Dana sebesar Rp6 M disiagakan BRI pada 19 mesin anjungan tunai mandiri, ya meski waktu liburan panjang Lebaran tetapi BRI tetap menyediakan cadangan dana 'cash' menjawab kebutuhan warga," kata Kepala Cabang BRI Biak Baskoro Agusta di Biak, Minggu (26/6/2016).

Ia mengatakan pada waktu libur Idul Fitri 1437 Hijriah transaksi perbankan hanya dapat dilakukan para nasabah pada ATM. Dia berharap dengan adanya cadangan uang disiapkan BRI Cabang Biak maka bisa memperlancar transaksi warga dalam memenuhi kebutuhan, seperti mentransfer uang nontunai, membeli pulsa telepon eluler, membayar listrik, beli tiket atau kebutuhan lainnya melalui transaksi perbankan.

Untuk membantu nasabah melaksanakan stor tunai, kata Baskoro, pihak manajemen BRI Cabang Biak telah menyediakan satu unit CRM di kantor cabang yang bisa beroperasi selama 24 jam.

"Saya optimistis dengan dukungan mesin ATM yang siaga beroperasi 24 jam diharapkan bisa membantu nasabah dalam memenuhi kebutuhan keseharian selama libur Lebaran," kata Baskoro.

Selain nasabah Biak, pihak BRI setempat juga telah menyiapkan transaksi secara dalam jaringan untuk kantor unit di Pulau Numfor dan Kabupaten Supiori.

"Dengan diluncurkan satelit BRI pada beberapa waktu lalu maka memberikan kenyamanan dan kecepatan setiap nasabah dalam melakukan transaksi perbankan," kata Baskoro Agusta.

Pada Minggu pagi, pelayanan 19 ATM BRI Biak di berbagai lokasi, seperti Bandara Frans Kaisiepo, RSUD, Pelabuhan Laut Biak, serta kantor cabang tetap normal. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: