Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jerman Melaju ke Delapan Besar Piala Eropa

Warta Ekonomi, Lille -

Jerman menaklukkan Slowakia dengan skor 3-0 berkat gol-gol dari Jerome Boateng, Mario Gomez, dan Julian Draxler untuk melaju ke perempat final Piala Eropa 2016 pada Minggu (26/6/2016), dan memasikan status mereka sebagai favorit turnamen dengan penampilan memukau.

Bek tengah Boateng, yang telah pulih dari cedera, menyambar bola sapuan pada menit kedelapan dengan sepakan voli dari jarak 25 meter untuk mengukir gol internasional perdananya ketika sang juara dunia menguasai permainan sejak awal.

Jerman, yang selanjutnya akan berhadapan dengan juara bertahan Spanyol atau Italia, melihat penalti lemah Mesut Ozil pada menit ke-13 dapat digagalkan, namun Gomez tidak melakukan kesalahan dua menit sebelum turun minum ketika ia menyambar umpan tarik dari Julian Draxler.

Draxler, yang masuk ke tim inti dengan menggeser Mario Goetze, kemudian mendapat banyak ruang di tiang jauh untuk melepaskan sepakan voli yang menjadi gol ketiga mereka pada menit ke-60 ketika, Jerman mencatatkan "clean sheet" keempatnya secara beruntun di putaran final.

Merasa nyaman dengan kedua kakinya, pemain sayap itu menggunakan kecepatan dan kecerdasannya untuk memberikan dampak yang bagus, membantu timnya mengurung Slowakia di area pertahanannya sendiri pada sebagian besar babak pertama.

Sepakan voli Boateng membuka keunggulan timnya dengan sepakan voli yang terdefleksi menyusul tendangan penjuru, dan berlari untuk merayakannya dengan dokter tim Hans-Wilhelm Mueller-Wohlfahrt, yang membantunya pulih dari cedera otot yang menimpanya pada pertandingan terakhir fase grup melawan Irlandia Utara.

Eksekusi penalti lemah dari Ozil, yang dapat digagalkan oleh Matus Kozacik, menjadi salah satu dari sedikit noda terhadap penampilan superior Jerman.

Slowakia mungkin tampil lebih baik daripada Jerman pada pertandingan-pertandingan persahabatan pra-Piala Eropa 2016 namun, terlepas dari beberapa peluang, mereka kini benar-benar tidak berdaya.

Lima menit sebelum turun minum Juraj Kucka memaksa kapten Jerman Manuel Neuer melakukan penyelamatan, ketika ia menyambar umpan silang Peter Pekarik ke sudut atas gawang.

Jerman segera menghantam balik, Draxler mengecoh Kucka sebelum menyodorkan bola kepada Gomez untuk disarangkanke gawang dari jarak dekat dan mengubah skor menjadi 2-0.

Slowakia tampil lebih baik pada babak kedua, namun Draxler melepaskan sepakan voli ke sudut atas gawang pada menit ke-63 yang menutup kemenangan Jerman.

Draxler dan Boateng digantikan oleh Lukas Podolski dan Benedikt Hoewedes sembilan menit kemudian ketika nuansa laga menjadi seperti pertandingan persahabatan, di mana Jerman telah memastikan tiket ke delapan besar untuk selanjutnya berhadapan dengan Spanyol atau Italia. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: