Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Artha Graha Peduli Beri Bantuan Paket Sembako ke Warga Lansia

Warta Ekonomi, Jakarta -

Pasar murah sembako Artha Graha Peduli (AGP) terus digelar di berbagai tempat di Jabodetabek dan mulai menyasar para lansia, nenek jompo, serta orang sakit di rumahnya masing-masing. Petugas mendatangi warga yang karena alasan tertentu tidak bisa datang ke lokasi penjualan.

"Ya, sudah beberapa hari ini kita melayani dari pintu ke pintu. Warga yang sedang sakit, kakek tua, nenek jompo kita datangi sekaligus silaturahmi dengan warga," kata Adji Akromah dari panitia pasar murah AGP di kawasan padat penduduk Ancol Barat, Jakarta Utara, akhir pekan lalu.

Jajang, Ketua RT 02 Ancol Barat, merasa gembira warganya yang lansia mendapat paket sembako dengan harga miring Rp25.000. Paket terdiri dari beras, gula, minyak goreng, dan mie instan. Ada juga daging beku halal dan higienis yang dijual seharga Rp70.000 per kilogram.

"Warga di sini merasa terbantu dengan kegiatan pasar murah. Apalagi, di saat harga sedang tinggi dan mereka dapat membeli dengan setengah harga. Semoga kegiatan ini dapat sering dilaksanakan. Setiap hari juga boleh," kata Jajang.

Selain di Ancol Barat, pasar murah AGP juga digelar di Yonkav 7 Cijantung dan di Jalan Kramat, RT 02/04 Kelurahan Beji, Depok. Masyarakat yang mayoritas pensiunan dan purnawirawan TNI sangat merespons positif acara pasar murah ini.

"Warga antusias dan mengharapkan acara ini dapat berkelanjutan," kata Ratna Safitri, petugas AGP yang mengoordinir penjualan sembako di Depok.

Sejak 31 Mei 2016 Artha Graha Peduli  menggelar pasar murah sembako bekerja sama dengan Indofood sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok pada bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri.

AGP sudah melakukan kegiatan bantuan sembako ini sejak tahun 1990-an di mana AGP waktu itu tanpa nama. Setiap hari Jumat AGP mendistribusikan beras kepada warga yang kurang mampu. Baru pada tahun 2000-an, media mengenalnya sebagai Artha Graha Peduli.

Selama tahun 2015 operasi pasar dan pasar murah Artha Graha Peduli telah menjangkau lebih dari 2.000 titik di seluruh Indonesia. Dalam kurun waktu setahun terakhir, AGP telah menyalurkan paket sembako dan daging murah di berbagai pelosok tanah air yang penyalurannya dilakukan bersama dengan para sahabat dan mitra AGP di seluruh Indonesia.

"Pasar murah ini digelar sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat. Mudah-mudahan bisa meringankan beban‎ warga masyarakat," pungkas Adji Akromah dari panitia Pasar Murah AGP.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: