Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jelang Libur Lebaran, DPR Kebut Tax Amnesty dan APBNP 2016

Warta Ekonomi, Jakarta -

Hari ini DPR akan menggelar Sidang Paripurna yang mengagendakan pengambilan Keputusan persetujuan terhadap pencalonan Komjen Pol Tito Karnavian sebagai Kapolri. Hal itu ditegaskan oleh Ketua DPR Ade Komarudin menanggapi rencana kerja DPR jelang libur Lebaran 2016.

"Agenda kita akan mengambil keputusan dalam rapat Paripurna persetujuan Pak Tito sebagai Kapolri," kata Ade di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (27/6/2016).

Politisi yang akrab disapa Akom itu berharap setelah tahapan pencalonan Tito selesai di DPR, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi.

"Kita serahkan sepenuhnya kepada Presiden. Itu kewenangan beliau. Tapi saya berharap mudah-mudahan tidak ada perubahan apapun," pungkasnya.

Mantan Ketua Fraksi Golkar itu melanjutkan selain membacakan surat persetujuan DPR terhadap pencalonan Tito, DPR juga akan menyelesaikan beberapa Rancangan Undang- Undang (RUU) yang telah melewati pembahasan yang panjang dan mendesak untuk segera diselesaikan. Salahsatunya adalah RUU Tax Amnesty, lalu kapan pembahasan RUU yang dikenal juga dengan RUU Pengampunan Pajak itu kelar?

"Kalau Tax Amnesty rencananya esok hari, esok hari ada. Pertama soal Tax Amnesty, kedua soal APBN P 2016 diambil keputusan," imbuhnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: