Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BI Jateng Permudah Masyarakat Tukar Uang

Warta Ekonomi, Semarang -

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jawa Tengah memudahkan masyarakat melakukan penukaran uang secara langsung tanpa melalui pihak ketiga, dengan membuka loket penukaran uang di sejumlah lokasi.

"Upaya yang kami lakukan selain membuka loket penukaran uang di Kantor BI, juga di Taman Wisata Wonderia," kata Kepala Divisi Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah BI Jawa Tengah (Jateng) Eko Purwanto di sela kegiatan penukaran uang di Taman Wisata Wonderia Semarang, Senin (27/6/2016).

Sesuai dengan rencana, kegiatan itu akan dilakukan dari tanggal 27-30 Juni 2016. Diharapkan masyarakat memanfaatkan kemudahan fasilitas penukaran uang tersebut.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut, BI bekerja sama dengan delapan bank umum di antaranya BCA, CIMB Niaga, BRI, Bank Jateng, BTN dan Maybank.

"Ini dilakukan tidak lain untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat agar mereka dapat melakukan penukaran uang kecil karena sebagaimana diketahui saat lebaran kebutuhan uang baru pasti meningkat," katanya.

Terkait dengan layanan penukaran uang baru menjelang Lebaran 2016 ini, pihaknya menyediakan Rp3 miliar per hari pada 20-30 Juni 2016.

"Tetapi tidak tertutup kemungkinan jika animo masyarakat tinggi bisa kami tambah lagi. Kalau sementara ini disiapkan Rp3 miliar," katanya.

Penukaran uang di halaman Taman Wisata Wonderia tersebut dimulai pukul 09.00-12.00 WIB dengan 600 nomor antrean.

Sedangkan untuk kegiatan penukaran uang di Kantor BI Semarang sudah dilakukan sejak tanggal 20 Juni. Kegiatan dilakukan dari hari Senin-Kamis mulai pukul 08.00-12.00 WIB. Untuk penukaran di Kantor BI Jateng nomor antrean mencapai 800. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: