Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Garuda Terus Kaji Kelayakan Komersial Bandara Bua

Warta Ekonomi, Makassar -

Wakil Presiden Domestik Regional IV PT Garuda Indonesia Dian Ediono mengatakan masih mengkaji kelayakan komersial Bandara Lagaligo Bua Kabupaten Luwu Provinsi Sulawesi Selatan.

"Kalau tidak layak, kami tidak bisa buka kantor cabang di sana, karena sebagai perusahaan juga mencari keuntungan, meskipun tetap mensupport pembangunan Indonesia," kata Dian Ediono, di Makassar, Senin (27/6/2016).

Ia mengatakan bahwa Garuda Indonesia selalu mengharapkan bisa berpartisipasi penuh untuk mendukung pembangunan Indonesia.

Sebagai Penanggungjawab Garuda Indonesia Regional IV, lanjutnya, pihaknya terus memonitor pertumbuhan pembangunan bandara di kawasan ini.

Dia menekankan bahwa sebagai maskapai penerbangan bintang lima berkelas dunia, Garuda Indonesia juga harus mematuhi standar-standar internasional terkait keselamatan dan keamanan penerbangan.

Karena itu, apabila ada bandara yang telah siap, pihak Garuda Indonesia akan melakukan riset terkait kelayakan bandara tersebut baik dari sisi keselamatan, keamanan, maupun kelayakan komersialnya.

Pihaknya, kata dia, juga siap mengalokasikan armada pesawat untuk melayani bandara-bandara perintis tersebut.

"Kami juga siap mengadakan armada pesawat baru yang cocok untuk melayani rute penerbangan-penerbangan perintis," kata dia pula. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: