Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Heboh Vaksin Palsu, DPR Panggil Menkes dan BPOM

Warta Ekonomi, Jakarta -

Heboh beredarnya vaksin palsu membuat Komisi IX DPR segera mengambil langkah cepat dengan memanggil Kementerian Kesehatan dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Siang ini Komisi DPR yang membidangi masalah kesehatan dan ketenagakerjaan itu akan meminta keterangan dari Menteri Kesehatan Nila F Moeloek dan Plt Kepala BPOM Teuku Bahdar Johan.

"Sore ini jam tiga, kami akan Rapat Kerja soal vaksi palsu dan akan kami panggil Ibu Menkes dan Plt Kepala BPOM," kata anggota Komisi IX DPR Okky Asokawati di Gedung DPR, Senin (27/6/2016).

Politisi PPP itu menambahkan beredarnya vaksin palsu itu telah meresahkan masyarakat. Okky menilai Kemenkes telah lalai mengawasi peredaran vaksin palsu tersebut. Tidak berhenti disitu, Okky juga mengkritik kinerja BPOM yang dinilai nya telah kecolongan mengatasi masalah tersebut.

"Kemenkes kan sudah mendengar terdengar kasus vaksin palsu. Pengawasan Kemenkes lewat aturan Cara Pembuatan Obat yang baik (CPOB) dan Cara Distribusi Obat yang Baik (CDOB) berarti tidak dikawal dengan baik," terangnya.

"BPOM juga lalai karena izin distribusi ada di situ," tandasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: