Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tito Tak Ambil Pusing Soal Calon Wakapolri

Warta Ekonomi, Jakarta -

Usai melewati proses politik dan disetujui oleh DPR, calon tunggal Kapolri, Komjen Pol Tito Karnavian mengaku belum mau mengomentari siapa yang akan mengisi jabatan sebagai Wakil Kapolri (Wakapolri) pendamping dirinya. Tito tak mau ambil pusing perihal siapa yang layak menjadi Trunojoyo II.

"Belum berpikir sampai ke sana. Kan masih ada Wakapolri pak Budi Gunawan. Saya belum mau berandai-andai tentang Wakapolri," kata Tito usai mengikuti Sidang Paripuna di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (27/6/2016).

Dia melanjutkan soal posisi Wakapolri, menurutnya harus dibahas di kalangan internal Polri, yakni melewati proses di Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) Polri serta harus melewati konsultasi dengan Presiden Jokowi.

"Harus ada diskusi di kalangan internal, dengan Wanjakti. Selain itu ada proses konsultasi dengan presiden," imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo menyarankan seandainya Komjen Pol Tito resmi menjadi Kapolri, dia berharap agar mantan Kapolda Metro Jaya itu tidak langsung mencopot jabatan Wakil Kapolri yang kini disandang oleh Komjen Pol Budi Gunawan (BG).

Alasannya untuk mengharmoniskan hubungan antara senior-junior di internal Polri. Bambang mengakui saat ini muncul isu yang menyebut dua perwira akan menggantikan posisi BG sebagai Wakapolri, yakni Wakil Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri Inspektur Jenderal Lutfi Lubihanto dan Kepala Lembaga Pendidikan Polri Komisaris Jenderal Syafruddin. BG sendiri diisukan akan menggantikan posisi Sutiyoso sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: